Aksesori yang Sempurnakan Busana Lebaran Anda

0
283
INFOKAMI.COM - aksesori yang melengkapi busana lebaran
aksesori yang melengkapi busana lebaran

Hari Raya Lebaran selalu menawarkan inspirasi yang berbeda setiap tahunnya. Mulai dari tren gaya hijab sampai model busana beragam potongan, warna, dan motif. Busana santun untuk lebaran kerap hadir dalam balutan atasan tunik, abaya, kaftan hingga jumpsuit. Siapkan beberapa barang berikut sebagai pelengkap tampilan busana lebaran Anda.

Ikat pinggang
Bagi Anda yang tidak terbiasa mengenakan busana model longgar yang banyak muncul di busana santun untuk lebaran, ikat pinggang bisa menjadi solusinya. Lilitkan ikat pinggang untuk tetap membentuk siluet tubuh sehingga Anda tak perlu khawatir tubuh terlihat gemuk atau pendek. Lalu bagaimana cara memilih ikat pinggang yang sesuai?

Pertama, pilih ikat pinggang dari bahan kain katun atau shantung seperti obi (ikat pinggang ukuran sedang) agar pas dikenakan bersama atasan tunik, abaya atau kaftan. Usahakan busana tersebut berukuran tidak terlalu besar dan longgar sehingga saat diaplikasikan ikat pinggang tidak terlalu menggembung dan menumpuk.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Kedua, penting bagi Anda memilih busana santun berbahan ringan seperti sifon, sutera atau satin agar tidak kusut dan berantakan. Ketiga, hindari mengikatnya terlalu kencang agar busana tetap tampil elegan dan terkesan wajar. Keempat, pilih ikat pinggang atau obi warna senada yang tidak jauh berbeda. Selain akan terlihat serasi, busana santun biasanya juga dikenakan saat beribadah sholat Ied.

Pashmina
Mengapa pashima dan apa fungsinya? Pashmina atau syal berukuran lebar yang biasanya terbuat dari bahan cashmere ini cocok diserasikan sebagai tudung bagi Anda yang belum mengenakan hijab. Pashmina yang berserat tebal cocok sebagai aksesori untuk menutup busana santun yang terlalu tipis bahannya atau terlalu rendah bagian dada atau kerahnya. Usahakan memilih pashmina yang minim corak dan warna agar tidak tampil berlebihan saat dipadukan bersama busana santun.

Legging
Sama halnya dengan pashmina, legging juga berfungsi menutup lekuk area bagian bawah dari busana santun yang berbahan tipis. Bagi Anda yang berniat mengenakan busana berpalet terang seperti putih, krem atau pink muda, legging sebaiknya digunakan untuk menyamarkan kesan transparan busana tipis lebaran Anda.

Anting
Khusus bagi Anda yang berniat berbusana santun namun tidak mengenakan kerudung atau hijab, aksesori anting melengkapi tampilan menawan Anda. Detail manik-manik bebatuan dan payet (beading) yang kerap hadir pada tunik, abaya dan kaftan bisa diseimbangkan lewat penempatan aksesori yang tepat. Hindari menambahkan aksesori kalung lagi, cukup gunakan sepasang anting sebagai pernyataan gaya feminin Anda. Pilih model anting berukuran sedang yang tidak terlalu heboh dan mencolok, anting bernuansa etnik patut Anda coba.

Pilih dalaman kaos berwarna senada
Khawatir busana santun Anda terlalu tipis dan transparan? Siapkan kaos dalam berlengan panjang berbahan kaos jersey yang nyaman serta menyerap keringat. Sebaiknya pilih warna yang senada dengan busana santun yang dikenakan agar tampilan serasi.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here