Andreja Pejic, Model Transgender Pertama di Vogue

Model kelahiran Serbia, Andreja Pejic buka-bukaan tentang sulitnya masa transisi yang ia jalani. Andreja telah berperan menjadi sosok pria atau wanita di beberapa runway desainer dunia, seperti Marc Jacobs, Jeremy Scott dan juga Jean Paul Gaultier.

0
110
Andreja Pejic, Model Transgender Pertama di Vogue

Andreja Pejic, keputusan besarnya untuk transisi kelamin di tahun 2014, membuat rekaman dokumenter tentang hidupnya dan kini menjadi model transgender pertama di dunia yang mendapat tempat di majalah mode Vogue.

Setahun ini menjadi tahun yang besar bagi model bernama Andreja. Dalam wawancaranya dengan majalah yang dijuluki ‘kitab mode’ ini, model 23 tahun itu buka-bukaan tentang sulitnya masa transisi yang ia jalani.

“Orang-orang tak pernah mengatakan bahwa kau bisa mengubah dirimu,” ungkapnya di kolom Vogue Story.

Seperti yang dikatakannya, Andreja pernah berpikir untuk menjadi penyuka sesama jenis (gay) namun itu tak cocok untuknya. Iapun telah membayangkan menjadi wanita sejak lama.

“Aku pikir, ya, mungkin ini (keinginan untuk hidup sebagai wanita) hanyalah sesuatu yang ada di pikiranmu kadang-kadang. Mencoba tetap menjadi pria dan orang normal,” tutur model 23 tahun ini.

Di luar pencapaiannya tampil di Vogue, Andreja telah berperan menjadi sosok pria atau wanita di beberapa runway desainer dunia, seperti Marc Jacobs, Jeremy Scott dan juga Jean Paul Gaultier. Model kelahiran Serbia itu mengungkapkan ada ketakutan jika transisinya itu memengaruhi karier suksesnya nanti.

“Banyak yang bilang, ‘Oh kau akan kehilangan apa yang membuatmu spesial (menjadi model pria dan wanita). Kau tak akan menarik lagi karena sudah banyak wanita cantik di luar sana,'” ujarnya.

Selain Vogue, tahun ini Andreja juga dikabarkan akan tampil sebagai model Make Up For Ever. Dengan kampanye yang akan rilis tersebut, ia tak hanya menjadi model transgender pertama di Vogue, namun juga produk kecantikan global.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here