Bahas Hubungan Seks Adam-Titin Rumpi No Secret Ditegur KPI

0
1913
Bahas Hubungan Seks Adam-Titin Rumpi No Secret Ditegur KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru saja melayangkan surat teguran pada acara talkshow Sudut Pandang (Metro TV) dan Rumpi No Secret (Trans TV). Kedua tayangan ini ditegur lantaran menayangkan muatan seksual di dalamnya.

Program Sudut Pandang yang dibawakan Fifi Aleyda Yahya episode 1 Februari 2015 pukul 20.58 WIB menampilkan tema Dolly Riwayatmu Kini. Berdasarkan surat nomor 97/K/KPI/1/15, KPI memberi teguran tertulis.

Dilansir dari situs resmi KPI, Rabu (11/2/2015), KPI menuliskan bahwa program Sudut Pandang memberitakan tempat lokalisasi Dolly yang sudah ditutup dan eksistensi bisnis prostitusi yang beroperasi lewat situs semacam kontak biro jodoh. Walaupun media mempunyai fungsi untuk melakukan kontrol sosial, dalam pemberitaannya tidak boleh menampilkan muatan-muatan yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat dan perilaku asusila sebagai hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Sudut Pandang juga menampilkan perbincangan Fifi bersama seorang mantan PSK Dolly, makelar Dolly, dan pelanggan Dolly.

Selain itu ada juga percakapan, “seperti apa rasanya pertama kali harus menjalani profesi sebagai PSK?”, “saya dipegang mucikari dari luar jawa”, “bagaimana anda memasarkan diri anda begitu, sebagai PSK freelance?”, “kalau yang di freelance ini kadang bisa bersih satu juta, kadang bisa satu juta setengah, kadang bisa dua juta, kalo dua juta sampai dua juta setengah itu kalau kita nemeninnya nginep, istilahnya long time”.

Hal ini telah melanggar penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan kepada remaja, larangan pembenaran hubungan seks di luar nikah, prinsip-prinsip jurnalistik serta ketentuan program bincang-bincang seks.

Sedangkan pada acara Rumpi No Secret yang dibawakan Feni Rose mendapat teguran tertulis di episode 27 Januari 2015 pukul 15.19 WIB.

Hubungan Seks Adam-Titin Rumpi No Secret

Rumpi No Secret menampilkan perbincangan pedangdut yang mengaku sebagai selingkuhan Adam Suseno (suami Inul Daratista, Titin Karisma bersama Feni Rose.

Feni: “Kamu sempat ada cerita bahwa kamu istilahnya bertemu dengan Adam, kemudian memadu kasih di dalam mobil gitu ya. Kenapa di dalam mobil?”
Titin: “Sebenernya dia ngajak di hotel, cuma aku nggak mau”
Feni: “Kenapa kamu nggak mau?”
Titin: “Ya pokoknya kalau udah kadung mesra itu langsung aja.”
Feni: “Apakah dalam bayanganmu kamu ingin melanjutkan ke arah yang lebih jauh bersama Adam bukan sekedar semalam?”
Titin: “Memang dia berencana mau menikah”
Feni: “Kapan dia mengatakan itu?”
Titin: “Di saat pacaran.”
Feni: “Jadi pacaran berapa lama?”
Titin: “Saya cuma sebulan cuma ketemu tiga kali setelah itu saya mengandung”

Rumpi No Secret juga ditegur atas tayangan tanggal 23 Januari 2015 pukul 16.31 WIB yang menampilkan perbincangan Feni Rose dengan Ramdan Alamsyah terkait kehamilan Riana Rara Kalsum, wanita yang diduga korban pelecehan seksual Zulfikar (anak Deddy Mizwar) yang mengatakan, “sebelum sosis dan daging itu bersatu, ini diperjanjikan terlebih dahulu”.

KPI Pusat menganggap hal-hal semacam itu tak layak tayang karena seolah seperti membenarkan hubungan seks bebas sebelum nikah, membongkar kehidupan pribadi seseorang, dan juga mengakibatkan ketidaknyamanan dalam masyarakat.

Pelanggarannya termasuk dalam pelanggaran atas norma kesopanan dan kesusilaan, pembenaran hubungan seks di luar nikah, penghormatan terhadap hak privasi serta perlindungan anak-anak dan remaja.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here