Ini Tanggapan Dewi Perssik Soal Jilboobs

Artis Dewi Perssik ikut menanggapi fenomena jilboobs yang kini merebak di sosial media. Menurutnya,jilboobs merupakan bentuk penghinaan terhadap makna hijab itu sendiri.

2
5301
Dewi Perssik - fenomena jilboobs
Dewi Perssik - fenomena jilboobs

Dalam beberapa hari terakhir ini, fenomena Jilboobs memang menjadi pembicaraan banyak orang. Seperti maksudnya, Jilboobs ditujukan kepada mereka wanita Muslim yang memakai jilbab tetapi terlalu ketat sehingga bagian boobs alias payudara mereka terbentuk jelas.

Dewi Perssik Soal Jilboobs
Dewi Perssik Soal Jilboobs

Tentu saja Jilboobs dianggap tidak sesuai dengan kaidah Islam. Kendati Islam menganjurkan setiap wanita menurut auratnya, hijab alias jilbab dalam literatur Islam merujuk pada pakaian seorang wanita yang sopan, tidak ketat, tidak transparan dan sedikit longgar.

Di mana pakaian itu menutup mulai ujung kaki sampai rambut. Secara gampangnya, kalau kamu melihat mukenah, seperti itulah anjuran Islam sejati soal berjilbab. Namun dengan jaman yang semakin modern, wanita muda semakin dianggap kelewat batas dalam memakai jilbab. Jauh sebelum Jilboobs, dikenal pula yang namanya jilbab lepet.

Jilbab lepet diambil dari kata leupeut (bahasa Sunda) atau lepet (bahasa Jawa) yang merupakan jajanan legit dengan bungkus daun pisang yang diikat ketat. Karena itulah mereka yang memakai jilbab dengan pakaian ketat entah kaos atau celana jeans, dulunya disebut dengan jilbab lepet. Seperti apa penampilannya.

Dewi Perssik ikut menanggapi fenomena jilboobs
Dewi Perssik ikut menanggapi fenomena jilboobs

Artis Dewi Perssik ikut menanggapi fenomena jilboobs yang kini merebak di sosial media. Menurutnya, jilboobs merupakan bentuk penghinaan terhadap makna hijab itu sendiri.

“Kalau atasnya berjilbab dan bawahnya nggak berjilbab, kesannya penghinaan, sekali buat mereka-mereka yang pakai kerudung,” kata Dewi Perssik di Studio AD, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (8/8).

Jilboobs sendiri merupakan plesetan dari kata jilbab dan boobs alias dada wanita. Istilah itu merupakan sindiran kepada wanita berhijab, namun tetap memakai pakaian ketat. Alhasil, lekuk tubuhnya menjadi konsumsi umum lantaran terlihat jelas.Depe, demikian biasa dipanggil, menilai tidak sedikit wanita saat ini menjadikan hijab sebagai topeng belaka. Kebanyakan mereka belum mengerti esensi hijab itu sendiri.
Dewi Perssik “Makna pakai jilbab harus tahu, jangan hanya kayak pakai topeng saja.

Zaman sekarang orang pakai jilbab hanya untuk kedok, kita harus ambil pelajaran bahwa ternyata itu modus. Tandanya mereka pakai seperti itu ingin cemarkan Islam,” terangnya.Terlepas dari fenomena yang kini tengah marak diperbincangkan,Depe yang dikenal lewat goyangan gergaji itu mengaku ingin juga menutup dirinya dengan hijab. Dia berjanji suatu saat akan berhenti tampil seksi.

“Insya Allah saya segera, doakan saja. Kalau sudah berjilbab saya nggak akan tampil seksi,” pungkasnya.

Dewi Perssik
Dewi Perssik

Topik Populer:

  • jilboobs ngangkang
Content Protection by DMCA.com
loading...

2 COMMENTS

  1. Woah! I’m really loving the template/theme of this website.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between user friendliness
    and appearance. I must say that you’ve done a excellent
    job with this. In addition, the blog loads super quick for
    me on Internet explorer. Outstanding Blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here