Kisah Cita Citata, Dari Pendamping Karaoke Hingga Jadi Selebriti

Kisah hidup Cita Citata, pedangdut yang ngetop berkat lagu Sakitnya Tuh Disini. Dari Pendamping Karaoke Hingga Jadi Selebriti.

0
10584
Kisah Cita Citata, Dari Pendamping Karaoke Hingga Jadi Selebriti
Cita Citata
Jalan hidup manusia memang tidak ada yang tahu, kecuali Tuhan sendiri yang membuat garis nasib. Begitu pula kisah hidup Cita Citata. Pedangdut yang ngetop berkat lagu Sakitnya Tuh Disini itu juga punya kisah hidup yang cukup unik.
Harus menikah muda di usia 18 dan ditalak cerai dua bulan kemudian, sampai-sampai menjadi pendamping karaoke untuk menyambung hidup dan kini menjadi artis terkenal. Siapa yang bisa menduga?
Cita Citata lahir di Bandung pada 14 Agustus 20 tahun lalu dari pasangan Herdy dan Juariah. Namun sayang, meski usianya masih belia, Cita harus mengalami keluarga yang tak utuh lantaran kedua orangtuanya bercerai ketika Cita masih duduk di bangku sekolah dasar.
Namun bakat Cita di dunia seni juga mulai tumbuh ketika masih belia. Ketika masih sekolah SD, Cita mengaku sering menyanyi di acara pernikahan tetangga. “Cita memang senang nyanyi. Waktu itu nyanyi dangdut di acara kawinan tetangga. Ngga dibayar, Cita cuma senang nyanyi,” kata Cita.
Kecintaan Cita dengan dunia nyanyi terus tumbuh. Hingga duduku di bangku SMA, penyuka travelling ini kemudian bersama beberapa temannya membentuk sebuah band. Seperti anak remaja kebanyakan, Cita dan teman-temannya membawakan lagu-lagu populer dalam dan luar negeri.
“Karena waktu remaja kan agak gengsi nyanyi dangdut. Jadi waktu itu bikin-bikin band,” ungkap Cita.
Dari hobi ngeband itu, Cita kemudian akhirnya bertemu dengan Galih Purnama alias Ijonk yang usianya tujuh tahun lebih dewasa. Dan dari pertemuan tersebut, tumbuh Cinta di antara keduanya.
Cita dan Ijonk akhirnya memadu kekasih dan dua sejoli ini seperti tak terpisahkan. Cita dan Ijonk begitu dekat dan hampir setiap saat bersama. Melihat kedekatan itu, orangtua Cita dan Ijonk sepakat menikahkan keduanya. Pada Oktober 2012, Cita dan Ijonk menikah.
Namun entah apa permasalahan Cita dan Ijonk, hingga rumahtangga mereka hanya bertahan dua bulan. Ditinggal orang terkasih, Cita sempat limbung. Untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup, Cita mencoba berbagai pekerjaan.
Sekitar 2013, Cita kemudian hijrah ke Jakarta dengan harapan bisa lebih mudah mendapat pekerjaan. Namun dugaan Cita keliru. Karena sulitnya mendapat pekerjaan, ia pun terpaksa menerima pekerjaan sebagai pendamping karaoke.
“Bekerja di tempat karaoke semua orang pasti menilai jelek. Tapi buat saya itu sebagai pengalaman dan penghargaan,” kata Cita di Jakarta, Jumat (26/12/2014).
Cita kemudian mendapat pekerjaan lebih baik, yakni menyanyi di ballroom sebuah hotel. Dari situ pula, Cita bertemu orang-orang profesional di dunia musik. Singkatnya, Cita masuk label Sani Music dan mendapat tawaran menjadi penyanyi rekaman.
Single pertama Cita, Kalimera Athena belum berhasil mengangkat nama Cita. Baru di single Sakitnya Tuh Disini, Cita berjodoh dan mendapat sukses luar biasa. “Lagu Sakitnya Tuh Disini dibuat secara nggak sengaja. Waktu itu lagi rekaman lagu Kalimera Athena. Karena kesulitan, saya bilang, ‘sakitnya tuh di sini’. Dan akhirnya dibuat lagu Sakitnya Tuh Disini,” kenang Cita.
Kini, Cita sudah mendapatkan popularitas di dunia hiburan. Meski ada beberapa masalah dan orang-orang yang tak menyukainya, Cita menganggap semua itu hanya cobaan dan hambatan yang harus mampu dilaluinya.
“Ini benar-benar suatu anugerah banget. Cita berharap bisa lebih baik dari sekarang dan meminta maaf kepada siapa pun yang merasa sudah tersakiti karena saya,” tutur Cita.

Topik Populer:

  • Cerita mesum cita citata
  • ceritasekartisindonesia
Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here