Yoona SNSD Batal Memerankan Nodame Cantabile

Gelombang protes yang muncul tiba-tiba tanpa diduga, padahal sambutan hangat biasanya Yoona dapatkan tiap kali ia terpilih dalam peran tertentu. Akhirnya membuatnya mundur, sebuah keputusan yang menurut (sekali lagi) banyak orang dan banyak pihak sangat tepat.

0
622
Yoona SNSD Batal Memerankan Nodame Cantabile
Yoona SNSD Batal Memerankan Nodame Cantabile

Mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya jika seruan-seruan dari fans bisa sangat berpengaruh pada keputusan Yoona kali ini. Bermula dari sebuah kabar gembira, serial populer asal Jepang, Nodame Cantabile akan dibuat ulang dalam versi Korea. Perlu diketahui jika serial yang diadaptasi dari komik dengan judul serupa ini sempat menjadi tayangan favorit pada masa penayangannya. Tak hanya di Jepang, semua penggemar dari komik ini pun tak luput untuk menyaksikan adaptasi manusia tokoh kartun yang kocak ini.

Cerita Singkat Tentang Nodame

Nodame Cantabile
Nodame Cantabile

Nodame Cantabile, menceritakan seorang gadis jenius dalam bermusik (bermain piano) bernama Nodame. Ia masuk dalam sekolah yang memiliki aturan ketat dalam latihan dan kelas bermusik. Namun Nodame bukan gadis yang mudah diatur, meski jenius ia merupakan anak yang tidak suka merawat diri. Kemampuan merekam nada dan not dalam kepalanya membuat beberapa orang tertarik pada keunikannya, ia dapat mengingat hanya dengan mendengar alunan piano tanpa melihat partiture.

Kisah Nodame semakin menantang ketika ia bertemu dengan Chiaki, dosen yang tak sengaja mendengarkan bagaimana Nodame memainkan pianonya. Bunga asmara pun muncul tapi berbalut dengan komedi, di mana Nodame seolah hanya menggapai cinta bertepuk sebelah tangan sedangkan Chiaki seolah tidak peduli dengan perasaan anak didik spontannya ini.

Kabar Versi Korea

yoona SNSD
Yoona SNSD Batal Memerankan Nodame Cantabile

Tentu saja kabar jika drama ini akan dibuat ulang dalam versi dan sentuhan K-pop menjadi pengumuman menggembirakan. Banyak fans menantikan bagaimana versi ini tak akan jauh dari versi Jepang namun dengan sentuhan segar ala Korea. Beberapa kandidat karakter telah diumumkan oleh pihak management, salah satunya adalah Dohee (anggota girl group Tiny-G) yang akan memerankan salah satu karakter pemain bass.

Tiba agensi mengumumkan siapa kandidat terkuat untuk memerankan Nodame, sang pemeran utama. Tersebutlah nama Yoona, anggota SNSD, gelombang reaksi yang tak terduga pun muncul di internet. Fans dari drama dan komik nampaknya tidak setuju dengan pemilihan peran itu, bahkan beberapa penggemar grup Girls’ Generation juga menyayangkan.

Memang bukan tanpa alasan mereka menolak peran Nodame diserahkan kepada Yoona. Saya memiliki pendapat yang sama dengan mereka, Yoona dirasa terlalu manis dan diragukan akan mau berperan konyol-jayus-kocak. Karena pemeran sebelumnya mampu menghidupkan karakter konyol dan tak tau malu Nodame, membandingkan dengan figure Yoona, rasanya sangat jauh. Saya sendiri meragukan Yoona mau memangkas rambutnya dan mengatur acak-acakan, intinya sih ragu ia mau tampil jelek.

Gelombang protes yang muncul tiba-tiba tanpa diduga, padahal sambutan hangat biasanya Yoona dapatkan tiap kali ia terpilih dalam peran tertentu. Akhirnya membuatnya mundur, sebuah keputusan yang menurut (sekali lagi) banyak orang dan banyak pihak sangat tepat. Pihak SM Entertainment menyatakan jika Yoona menerima project film, sehingga tidak bisa mengambil perannya sebagai Nodame. Namun ada pula yang menyatakan karena pertimbangan animo negative pada pengumuman peran ini akan mempengaruhi rating tayangan Nodame.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here