3 Fakta Jahatnya Gula Untuk Tubuh

Terlalu banyak mengonsumsi gula tak baik untuk tubuh

1
685
3 Fakta Jahatnya Gula Untuk Tubuh
Ilustrasi Gula Pasir

Masyarakat Indonesia, lidah kita terbiasa aneka makanan dan minuman manis. Belum lagi hasil proses makanan lain seperti nasi yang menghasilkan gula dalam tubuh. Tak heran, bahwa kita dan masyarakat dunia pada umumnya biasa mengonsumsi 500 kalori berlebih dari gula.

Padahal, terlalu banyak mengonsumsi gula tak baik untuk tubuh. Berikut fakta betapa jahatnya konsumsi gula bagi tubuh seperti dilansir Huffington Post, Jumat (22/8/2014).

1. Tingkatkan kerusakan hati
Dalam Journal of the American Heart Association tahun 2013 menunjukkan bukti bahwa gula bisa meningkatkan mekanisme kerja hati yang memperbesar risiko kerusakan hati.

2. Picu lemak di perut
Coba lihat apakah ada lemak menggelambir di perut Anda? Selain kurang olahraga, konsumsi gula berlebih membuatnya jadi lemak di perut.
Tingkat obesitas remaja kali ini pun tiga kali lipat jumlahnya dalam 30 tahun terakhir. Menurut studi di tahun 2010 hal ini disebabkan oleh kelebihan asupan fruktosa. Obesitas sendiri bisa sebabkan penyakit jantung dan diabetes di kemudian hari.

3. Lemahkan kemampuan otak
Sebuah studi di tahun 2009 menemukan hunungan antara konsumsi gula dan sel-sel penuan pada tubuh. Lalu di tahun 2012, penuaan pun melanda otak dimana membuat kemampuan ingatan dan kognitif berkurang.

Content Protection by DMCA.com
loading...

1 COMMENT

  1. Hi Lee Lee, may I know why I made my ondeh ondeh with chopped gula melkaa, but the gula melkaa won’t like yours (melting) and mine still can feel pieces in it ( I even blend it in the food processor)… tq & merry christmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here