5 Bahan Alami Untuk Redakan Infeksi Tenggorokan

Cara alami bisa dilakukan untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Jika bisa diobati dengan cara yang alami, jangan terburu menggunakan obat untuk meredakannya.

0
783
5 Bahan Alami Untuk Redakan Infeksi Tenggorokan
Ilustrasi tanaman sage

Infeksi tenggorokan akan membuat orang tak nyaman dan menyakitkan. Jika tak segera diatasi, infeksi tenggorokan bisa berlangsung berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Karena itu, mengobati infeksi tenggorokan saat masih berupa gejala atau tahap awal sangat penting kalau tak ingin menderita dalam waktu yang lama.

Untuk mengobati infeksi tenggorokan jangan terburu-buru minum obat. Infeksi tenggorokan bisa diredakan dengan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakan infeksi tenggorokan, seperti dilansir oleh Boldsky (22/10).

1. Teh raspberry
Teh daun raspberry diklaim baik untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Anda bisa menggunakan teh ini untuk berkumur atau diminum untuk meredakan radang pada tenggorokan. Caranya cukup letakkan dua sendok teh daun raspberry kering dalam cangkir, kemudian tuang air panas di dalamnya. Campurkan dan biarkan hingga minuman menjadi hangat. Tenggorokan Anda akan terasa lebih baik.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

2. Daun sage
Sage adalah salah satu tanaman herbal yang baik untuk kesehatan. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh daun sage dengan air hangat. Biarkan sejenak, kemudian minum air tersebut. sage juga diklaim sebagai obat yang paling mujarab untuk mengatasi infeksi tenggorokan.

3. Kunyit
Campurkan air dengan setengah sendok teh kunyit serta setengah sendok teh garam, lalu panaskan. Setelah itu, diamkan sejenak. Gunakan air ini untuk berkumur di pagi hari. Air kunyit sangat baik untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Berkumur dengan air kunyit juga diketahui sebagai salah satu metode terbaik untuk mengatasi infeksi tenggorokan dengan cara alami.

4. Berkumur air garam
Tambahkan sejumput garam pada air mendidih, kemudian campurkan. BIarkan sejenak sampai air menjadi hangat atau setengah dingin. Selanjutnya berkumurlah dengan air garam ini. Berkumur air garam secara teratur sangat baik untuk tenggorokan yang terkena infeksi.

5. Teh jahe
Teh jahe sangat baik untuk kesehatan tenggorokan. Jika ingin membersihkan tenggorokan dan meredakan infeksi coba minum teh jahe. Selain mencegah terjadinya masalah dengan tenggorokan, teh jahe juga diklaim bisa menyembuhkan infeksi tenggorokan dengan cepat.

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Jika bisa diobati dengan cara yang alami, jangan terburu menggunakan obat untuk meredakannya. Selamat mencoba!

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here