Agar Suplemen Vitamin yang Diminum Tak Terbuang Percuma

0
638
INFOKAMI.COM - Supplement
Supplement

Demi mendapatkan tubuh yang sehat dan tak mudah sakit, apa saja akan kita lakukan; makan berbagai jenis sayur dan buah, atau minum berbagai jenis suplemen vitamin. Tetapi, kebanyakan isi dari vitamin tersebut akan dibuang melalui urine.

Kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi penting dari suplemen atau bioavialability sangat berperan penting terhadap berguna atau tidaknya kebiasaan Anda mengasup suplemen. Ini karena ada beberapa nutrisi yang harus dikonsumsi secara spesifik.

“Jika Anda mengonsumsi suplemen atau makanan tertentu tapi tidak dalam bentuk yang seharusnya dikonsumsi, semua akan percuma,” kata ahli nutrisi Brooke Alpert.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Berikut adalah beberapa tip agar uang yang Anda keluarkan untuk membeli suplemen tak terbuang percuma di toilet.

1. Mineral seperti zinc, magnesium, dan zat besi, memiliki banyak fungsi dalam tubuh, mulai dari membuat hormon hingga mengatur detak jantung. Sifat dari mineral ini adalah anorganik atau ada keterbatasan tubuh untuk menyerap dan menggunakannya. Salah satu cara agar mineral ini mampu diserap dengan baik, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan terapi khelasi atau infus.

2. Vitamin B, terutama B12, belakangan ini sangat populer. Tetapi ada sebagian orang yang kesulitan mengaktifkan vitamin B, misalnya folat, B6, dan B12, agar bisa digunakan tubuh. Untuk vitamin B6, dibutuhkan co-enzim yang disebut P5P.

3. Suplemen kalsium idealnya dikonsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Jika kita mengonsumsi kalsium 1000 mg dalam satu kali minum, tubuh tidak akan bisa menyerapnya. “Tubuh tak bisa menyerap lebih dari 500 mg dalam satu waktu,” katanya. Oleh sebab itu, bagilah dosisnya.

Demikin pula dengan vitamin C. Banyak orang yang langsung mencari vitamin C dosis tinggi begitu merasa akan flu, meski sebenarnya tubuh berhenti menyerap vitamin ini jika tidak kekurangan. Dengan kata lain, semua vitamin mahal tersebut hanya akan dibuang tubuh.

4. Apa yang Anda konsumsi bersama dengan suplemen sangat berpengaruh. Jika Anda meminum suplemen zat besi bersama dengan kopi atau teh, maka penyerapannya oleh tubuh tidak akan maksimal.

5. Perhatikan kemasan suplemen yang Anda beli. Jika hanya tertulis vitamin A, D, atau E saja, tanpa dijelaskan bentuknya, maka ini bukan produk yang baik. Pilihlah produk yang juga menjelaskan bioavialibility-nya.

6. Vitamin yang kita asup akan percuma jika tidak bisa dipecah tubuh dengan sempurna. Ini berarti, untuk pil gel dibutuhkan waktu 15 menit untuk dipecah dan untuk tablet perlu waktu 45 menit.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here