Brokoli Efektif Turunkan Berat Badan

Brokoli, sayuran tinggi serat, vitamin, mineral, serta rendah kalori ternyata efektif menurunkan berat badan.

0
723
Brokoli Efektif Turunkan Berat Badan
Sayur Brokoli

Brokoli yang merupakan sayuran tinggi serat, vitamin, mineral, serta rendah kalori ternyata efektif menurunkan berat badan. Hanya dengan menambahkan seporsi brokoli ukuran sedang dalam diet sehari-hari, kita dapat memenuhi asupan nutrisi harian, dan secara perlahan membuat tubuh terlihat ideal.

Mengapa demikian? Sebab, brokoli yang  diketahui sebagai sayuran hijau tinggi kandungan serat, mampu membantu kita mengontrol rasa lapar. Dengan begitu, kita pun makan dengan porsi yang tidak berlebihan.

Kandungan vitamin A, C, dan K, membuat brokoli dicap sebagai makanan sehat yang ampuh melawan terjadinya kanker usus, mengurangi tekanan darah, dan mencegah penyakit jantung. Satu porsi kecil brokoli, membantu kita tetap sehat, dan pinggang tidak mudah melar.

Selain itu, seperti dilansir Health Me Up, Kamis (21/8/2014) brokoli memiliki kadar air dengan jumlah yang relatif banyak. Hanya saja, brokoli akan sangat bermanfaat ketika dikonsumsi dengan makanan utama lainnya seperti karbohidrat dan protein yang baik. Sebab, ketika brokoli disantap untuk menggantikan makanan jenis lainnya, maka tidak akan bermanfaat apa-apa.

Misalkan, tambahkan seporsi brokoli kukus di dalam semangkuk sup yang disantap, bukan mi apalagi yang instan. Brokoli paling sehat ketika diolah dengan cara dikukus, atau dikunyah dalam keadaan mentah.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here