Cara Merawat Kulit Dan Rambut Mengunakan Air Kelapa

Kelapa tak hanya segar ketika diminum, tapi air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Daripada mengeluarkan uang berlebih untuk biaya perawatan di salon, lebih baik menggunakan air kelapa yang tergolong murah dan mudah ditemukan.

0
648
Cara Merawat Kulit Dan Rambut Mengunakan Air Kelapa
Merawat Kulit Dan Rambut Mengunakan Air Kelapa

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit dan rambut yang senantiasa sehat. Daripada mengeluarkan uang berlebih untuk biaya perawatan di salon, lebih baik menggunakan air kelapa yang tergolong murah dan mudah ditemukan.

Ya! Air kelapa yang kaya akan mineral seperti zink, selenium, kalsium, magnesium, fosfor dan sejumlah vitamin seperti C, E, B1, B3, B5 dan B6 dipercaya dapat mempercantik kulit dan membuat rambut lebih halus dan juga sehat.

Lantas, bagaimana cara menggunakan air kelapa untuk perawatan kulit dan rambut? Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari laman Health Me Up, Sabtu (27/12/2014)

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

1. Parut kelapa
Parutlah kelapa sehingga menghasilkan 70 gram parutan kelapa lalu taruhlah di dalam mengkok. Lalu, tambahkan 1,5 cangkir air panas dan aduklah secara bersama-sama.

Setelah itu, ambil kain untuk menyaring kelapa yang sudah diparut dan simpan hasil parutan ke dalam kulkas.

2. Pijat menggunakan santan yang telah diperas
Jika memiliki kulit kering, taruhlah santan di atasnya dan pijatlah dalam gerakan melingkat. Diamkan selama setengah jam dan kemudian bilaslah. Coba bandingkan antara kulit yang dulu dengan kulit Anda yang sekarang.

3. Untuk kulit terbakar
Santan memiliki sifat pendingin yang dapat menenangkan kulit terbakar. Taruhlah di atas kulit terbakar itu, biarkan selama semalaman, dan keesokan paginya bilaslah dengan air.

Lemak dalam santan akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan, dan menutup kelembaban ke dalam kulit.

4. Rendam dengan oatmeal
Untuk menyingkirkan sel-sel mati dan membuat kulit lebih lembut dan bercahaya, rendamlah oatmeal di dalam santan selama 10 menit, lalu gosok secara perlahan di kulit Anda.

5. Untuk menenangkan kulit
Jika Anda memiliki masalah kulit seperti demartitis, eksim, dan psoriasis, menaruh snatan pada bagian itu dapat menenangkan kulit Anda.

Asam lemak dan santan dapat meringankan kulit dan mencegah tejadinya gatal-gatal.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here