Cegah Jerawat Meradang Dengan Ramuan Dari Daun Mint

Daun mint ternyata juga efektif untuk mengatasi jerawat. Kalau di wajahmu muncul jerawat yang meradang, segera hentikan pembengkakannya dengan beberapa ramuan dari daun mint segar.

0
518
Cegah Jerawat Meradang Dengan Ramuan Dari Daun Mint
Ilustrasi Daun Mint

Daun mint ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit. Daun yang saat dimakan terasa sejuk di lidah ini mengandung pendingin alami.

Tak hanya itu, daun mint ternyata juga efektif untuk mengatasi jerawat. Sifat anti inflamasi dan asam salisilat di dalamnya ampuh untuk meredakan peradangan dan mengeringkan jerawat secara alami.

Kalau di wajahmu muncul jerawat yang meradang, segera hentikan pembengkakannya dengan beberapa ramuan dari daun mint segar berikut.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

1. Mint dan madu
Madu organik yang masih murni juga mengandung bahan anti-inflamasi, karena itu cocok untuk merawat kulit berjerawat. Campurkan satu sendok makan madu ini dengan satu sendok makan daun mint yang sudah ditumbuk. Kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

2. Mint dan lemon
Sifat asam dalam lemon bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Campurkan air perasan lemon dengan daun mint yang sudah ditumbuk. Gunakan sebagai masker.

3. Mint dan air mawar
Campurkan mint yang sudah ditumbuk dengan air mawar, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama beberapa 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

4. Toner dari mint
Rebus 10 lembar daun mint dalam satu setengah gelas air hingga mendidih. Setelah air rebusan tinggal setengah, saring dan dinginkan airnya. Setalh itu gunakan sebagai toner. Usapkan pada wajah menggunakan kapas.

5. Mint dan oatmeal
Oatmeal yang memiliki sifat mendinginkan dan menyamankan kulit juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Seduh oatmeal dengan air panas hingga menjadi bubur pekat. Campurkan dengan daun mint yang sudah ditumbuk. Gunakan sebagai masker.

Itulah lima campuran dari daun mint yang bisa digunakan untuk mencegah peradangan pada jerawat.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here