Ingin Lebih Langsing? Makanlah Puding Sebelum Makan Nasi

Ingin Lebih Langsing? Makanlah Puding Sebelum Makan Nasi

493

Jika asupan zat gula ini terlalu rendah, maka otak akan memberitahukan tubuh untuk mengonsumsi lebih banyak lagi makanan bertepung dan makanan manis. Akibatnya Anda akan cenderung untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak.

Ingin Lebih Langsing? Makanlah Puding Sebelum Makan Nasi
Ilustrasi puding karame

Selama ini jika Anda sedang diet, maka Anda akan cenderung untuk menghindari mengonsumsi makanan penutup atau makanan manis. Sebab makanan ini dianggap mampu menambah timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh yang akan membuat tubuh Anda semakin menggemukan. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan fakta diet yang mengejutkan.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa protein otak yang disebut dengan glukokinase mampu melihat seberapa banyak glukosa atau zat gula yang Anda konsumsi. Jika asupan zat gula ini terlalu rendah, maka otak akan memberitahukan tubuh untuk mengonsumsi lebih banyak lagi makanan bertepung dan makanan manis. Akibatnya Anda akan cenderung untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Itulah sebabnya kami pun menyarankan Anda untuk makan makanan manis terlebih dahulu seperti puding, kue, atau cokelat sebelum makan besar demi memenuhi kebutuhan gula tubuh Anda,” jelas Dr James Gardiner, peneliti dari Imperial College London. “Jika kebutuhan gula terpenuhi, maka Anda akan mengonsumsi makanan lebih sedikit.

Lebih lanjut, penelitian ini menjelaskan bahwa jika Anda mengonsumsi makanan mengandung gula di menu makanan utama, hal ini tidak akan berlangsung efektif. Sebab gula akan diolah lebih lama dan pesan glukosa ini akan masuk ke dalam otak lebih lama. Jadi, makanlah puding terlebih dahulu sebelum makan nasi.

loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply