Kurangi Lemak Dalam Darah Dengan 9 Bumbu Ini

Antioksidan dalam rempah dan bumbu masakan bisa mengontrol jumlah lemak dalam darah.

0
564
Kurangi Lemak Dalam Darah Dengan 9 Bumbu Ini
Kurangi Lemak Dalam Darah Dengan 9 Bumbu Ini

Bumbu, rempah, dan herbal biasanya mengandung banyak antioksidan yang tak hanya membuat mereka enak untuk masakan tetapi juga baik untuk kesehatan. Antioksidan dalam rempah dan bumbu masakan bisa mengontrol jumlah lemak dalam darah, seperti diungkap oleh penelitian terbaru.

Penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Today ini menganalisis efek herbal dan rempah terhadap metabolisme tubuh. Dipimpin oleh Profesor Sheila West dari Penn State, peneliti menemukan bahwa tingkat trigliserida dalam darah meningkat ketika seseorang mengonsumsi makanan berlemak. Hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung jika dibiasakan. Namun dengan mengonsumsi makanan dan rempah tertentu, tingkat trigliserida bisa dikurangi hingga 30 persen.

Berikut adalah beberapa bumbu dapur dan rempah yang bisa membantu mengurangi lemak dalam darah, seperti dilansir oleh Daily Health Post (28/11).

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

1. Bubuk bawang putih
2. Rosemary
3. Oregano
4. Kayu manis
5. Bawang merah
6. Paprika
7. Kunyit
8. Jahe
9. Merica hitam.

Suplemen kunyit dikombinasikan dengan diet yang sehat dan olahraga teratur bahkan diketahui bisa menurunkan tingkat trigliserida hingga 60 persen. Efek rempah dan bumbu makanan ini terhadap lemak dalam darah diketahui lebih efektif dibanding obat yang digunakan pada terapi.

Saat ini West dan koleganya tengah melakukan penelitian lebih jauh untuk mengetahui bagaimana efek bumbu makanan tersebut bila dicampurkan dengan makanan berlemak. Untuk saat ini, menggunakan bumbu dan rempah di atas pada makanan bisa dilakukan untuk mengontrol tingkat lemak dalam darah.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here