Labu Memiliki Khasiat Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Selain enak, labu ternyata juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Labu juga mengandung banyak miko dan makronutrisi yang baik untuk kesehatan.

0
630
Labu Memiliki Khasiat Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Ilustrasi Labu

Labu adalah salah satu buah yang cukup familiar untuk masyarakat Indonesia. Labu bisa dikonsumsi sebagai kudapan atau dijadikan masakan. Selain enak, labu ternyata juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Labu mengandung banyak miko dan makronutrisi yang baik untuk kesehatan. Tak percaya? Berikut adalah kandungan dalam labu yang bisa membuat sistem imun menjadi lebih perkasa.

1. Vitamin A
Secangkir labu mengandung delapan kali lipat kebutuhan vitamin A orang dewasa. Vitamin A memang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan mata, namun dalam penelitian tahun 2010 juga disebutkan bahwa vitamin A dan vitamin D memiliki peran penting untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Labu juga baik untuk mencegah demam dan flu.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

2. Kaya serat
Labu mengandung banyak serat yang bisa memenuhi 25 persen kebutuhan serat Anda setiap hari. Selain itu, sebuah penelitian tahun 2010 mengungkap bahwa serat dalam labu juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

3. Folat
Asam folat adalah vitamin B yang penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh. Penelitian juga menemukan bahwa kekurangan folat bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengandung mangan
Labu mengandung mangan yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh melawan radikal bebas dam kanker. Karena itu, labu juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Riboflavin
Di dalam labu terdapat riboflavin, atau vitamin B2, membantu tubuh melawan infeksi bakteri. Konsumsi labu dengan makanan lain yang kaya riboflavin seperti bayam dan almond untuk meningkatkan jumlah riboflavin bagi tubuh.

Itulah beberapa kandungan dalam labu yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jika ingin menangkal infeksi atau membuat kekebalan tubuh kuat, jangan ragu untuk mengonsumsi labu!

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here