Lawan Obesitas Dengan Konsumsi Ekstrak Kentang

Ternyata, kentang tak hanya ampuh untuk melawan obesitas. Kentang juga bisa mencegah penambahan berat badan pada orang yang banyak mengonsumsi lemak dan karbohidrat olahan.

0
492
Lawan Obesitas Dengan Konsumsi Ekstrak Kentang
Ilustrasi Kentang

Kentang dikenal sebagai makanan yang kaya karbohidrat. Tapi ternyata tak hanya itu saja, kentang juga ampuh untuk melawan obesitas. Penelitian menemukan bahwa ekstrak kentang ternyata bisa mencegah penambahan berat badan pada orang yang banyak mengonsumsi lemak dan karbohidrat olahan.

Peneliti di McGill University menemukan bahwa mengonsumsi ekstrak kentang bisa mencegah obesitas dan penambahan berat badan. Hal ini ditemukan peneliti setelah melakukan percobaan pada tikus selama 10 minggu. Mereka menemukan bahwa tikus yang diberikan ekstrak kentang mengalami penambahan berat badan yang lebih sedikit dibandingkan dengan tikus yang tidak makan ekstrak kentang, seperti dilansir oleh Science Daily (09/12).

Tikus yang makan banyak lemak dan karbohidrat namun tidak diberikan ekstrak kentang mengalami penambahan berat badan hingga 25 gram, sementara tikus yang diberi ekstrak kentang hanya tujuh gram saja. Peneliti berpendapat bahwa hal ini disebabkan oleh konsentrasi polyphenol pada kentang yang bisa mencegah penambahan berat badan.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Peneliti berpendapat bahwa ekstrak kentang bisa digunakan sebagai solusi untuk mencegah tak hanya obesitas, tetapi juga diabetes tipe-2. Kentang dianggap sebagai solusi ideal karena selain mudah didapatkan kentang juga murah dan diproduksi di hampir semua negara.

Meski begitu, dosis harian ekstrak kentang didapatkan dari 30 buah kentang. Seseorang tentu tak bisa mengonsumsi 30 buah kentang setiap hari. Karena itu peneliti akan mempersiapkan untuk produksi ekstrak kentang yang bisa dijual dalam bentuk suplemen.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here