Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita Sebabkan Infeksi Kulit, Ini cara Amannya!

Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita Sebabkan Infeksi Kulit, Ini cara Amannya!

3833

Mencukur rambut kemaluan pada vagina wanita rentan menimbulkan masalah kulit serta infeksi akibat bakteri kulit. Infeksi mudah terjadi, baca cara amannya.

Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita

Infokami – Sebagian besar wanita sering mencukur rambut kemaluannya sekitar vagina agar terlihat bersih. Mencukur rambut kemaluan memiliki manfaat untuk menghindari adanya kutu.

Dan banyak cara dilakukan untuk menghilangkan rambut kemaluan, mulai dari Brazillian wax hingga mencukur biasa.

Waxing dan mencukur rambut kemaluan pada dasarnya sama. Banyak wanita yang bingung memilih antara waxing atau mencukur dengan pisau.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita (3)

Sebagian orang berpendapat kalau waxing akan menghasilkan kulit yang lebih halus. Sedangkan sebagian yang lain mengatakan mencukur dengan pisau adalah cara yang paling aman dan cepat.

Meskipun begitu, seorang konsultan ginekolog asal Amerika Serikat, Hugh Byrne, mengatakan waxing dan mencukur rambut kemaluan tidak ada bedanya.

Baca: Apa sih Bahaya Oral Seks Tanpa Pakai Kondom?

Keduanya tetap memiliki risiko yang sama, kalau kamu tidak merawat kulit seputar Rambut Kemaluan Vagina Wanita dengan benar setelah mencukur atau waxing.

Dan hasil penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan bahwa mencukur rambut kemaluan membuat orang rentan terkena infeksi kulit molluscum contagiosum.

Virus ini sangat mudah menular melalui kontak kulit.

Molluscum ditengarai dengan munculnya benjolan-benjolan putih kecil pada kulit. Biasanya ini terjadi pada anak-anak dan orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah.

Namun ini juga bisa menular pada orang dewasa melalui kontak fisik atau handuk.

Benjolan kecil yang sakit ini bisa menjalar hingga bagian genital da area di sekitarnya. Virus juga bisa menyebar ke bagian tubuh lain melalui sentuhan.

Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita (2)
Rambut Kemaluan Vagina Wanita

Dalam penelitian pada pasien yang mengalami molluscum, diketahui 93 persen dari mereka mencukur rambut kemaluan. Sekitar 70 persen melakukannya dengan mencukur, 13 persen dengan memotong, dan 10 persen melakukannya melalui Brazillian wax.

Baca: Kenali 4 Jenis Puting Dan Payudara Dan Cara Tepat Merangsangnya

Sekitar 10 pasien juga mengalami masalah kulit lainnya seperti rambut yang tumbuh di dalam, serta infeksi akibat bakteri kulit. Infeksi lebih mudah terjadi ketika kulit mengalami trauma setelah proses pencukuran atau pencabutan rambut.

Jika Anda menemukan benjolan gatal seperti molluscum, jangan panik. Virus ini bisa dihilangkan melalui beberapa jeni operasi.

Tak seperti herpes, virus molluscum tidak tinggal dalam tubuh setelah gejala menghilang.

Berikut cara yang tepat mencukur rambut kemaluan wanita agar tidak mencederai vagina.

Jika Anda memutuskan untuk mencukur rambut kemaluan, pastikan untuk melakukannya dengan cara yang tepat agar tidak mencederai vagina.

“Area kemaluan wanita memiliki banyak lekukan, sehingga menghilangkan rambut kemaluan tidak semudah mencukur permukaan yang datar seperti kaki,” kata Benjamin Breyer.

Mencukur Rambut Kemaluan Vagina Wanita
Rambut Kemaluan Vagina Wanita

Para ahli dan dokter kulit menyarankan untuk lebih berhati-hati dalam mencukur rambut kemaluan vagina wanita dan memperhatikan hal-hal berikut:

1. Persiapkan kulit pada area rambut kemaluan

Bersihkan area rambut kemaluan dengan exfoliant atau scrub ringan yang aman untuk vagina. Fungsinya adalah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit di area tersebut tidak merata, dan mengurangi risiko cedera karena tergores pisau cukur.

2. Mencukur setelah mandi air hangat

Mandi air hangat dapat mengendurkan folikel rambut dan rambut-rambut kemaluan lebih terasa halus untuk mengurangi hambatan dalam bercukur.

3. Pilih pisau cukur dengan tepat

Pilihlah alat cukur dengan piasu cukur yang tajam agar dapat menghilangkan rambut dalam satu babatan. Selain itu, alat cukur harus fleksibel agar mudah bergerak melewati kontur tubuh. Pertimbangkan juga untuk menggunakan krim cukur yang aman untuk vagina.

Baca: Mempelajari Ukuran Vagina Wanita Untuk Kepuasan Seksual

4. Gantilah pisau cukur lebih sering

Penggunaan pisau cukur yang telah kusam dan kurang tajam dapat meningkatkan cedera, sehingga gantilah pisau cukur Anda dengan yang baru jika telah terlihat kusam.

5. Jangan gunakan celana ketat

Untuk menghindari gatal-gatal dan iritasi gunakan celana dalam dari bahan katun dan jangan memakai celana terlalu ketat. Tidak hanya menyebabkan iritasi, celana terlalu ketat juga menyebabkan kurangnya sirkulasi udara dan memicu gesekan dengan area genital.

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply