Menstruasi Tak Teratur? Minum Jus Pepaya!

Pepaya memberikan 'kehangatan' bagi tubuh yang bisa merangsang produksi estrogen. Dengan begitu, pepaya akan menormalkan kembali siklus menstruasi Anda.

0
684
Menstruasi Tak Teratur? Minum Jus Pepaya!
Macam manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari jus pepaya

Menstruasi yang tak teratur bisa menjadi sumber frustasi dan kecemasan tersendiri bagi wanita. Menstruasi yang tak lancar dan tak teratur seringkali berkaitan dengan penyakit atau masalah kesehatan reproduksi. Lantas, bagaimana jika menstruasi sering tak teratur? Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu mengonsumsi jus pepaya.

Buah pepaya mengandung banyak vitamin A, C, dan B. Dalam satu gelas jus pepaya, Anda bisa memenuhi 10 persen kebutuhan potasium dan 13 persen kebutuhan tembaga harian Anda. Folat yang ada dalam pepaya juga membantu menjaga kesehatan jaringan.

Lantas, bagaimana pepaya bisa membantu melancarkan menstruasi? Pepaya memberikan ‘kehangatan’ bagi tubuh yang bisa merangsang produksi estrogen. Dengan begitu, pepaya akan menormalkan kembali siklus menstruasi Anda. Untuk hasil yang lebih baik dan maksimal, konsumsi pepaya yang masih hijau dan mentah.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Namun, pepaya tak hanya bisa membantu wanita melancarkan menstruasi saja. Ada berbagai macam manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari jus pepaya, seperti dilansir oleh Boldsky (12/10) berikut ini.

1. Menyehatkan sistem pencernaan
Pepaya adalah sumber yang baik untuk serat. Pepaya mengandung banyak serat yang akan membantu melancarkan sistem pencernaan.

2. Mengatasi konstipasi
Perubahan gaya hidup dan pola makan yang tak sehat meningkatkan risiko konstipasi. Mengonsumsi pepaya akan membantu mengatasi masalah ini. Baik makan buah pepaya langsung atau menjadikannya jus sama-sama bisa membantu melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.

3. Mencegah masalah jantung
Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin, dan phytonutrien. Semua hal ini akan membantu menyehatkan jantung dan menjaga sistem kardiovaskular tubuh untuk tetap sehat serta terhindar dari berbagai penyakit.

4. Membantu perawatan kanker
Lycopene yang terkandung dalam pepaya akan memberikan perawatan yang baik untuk pasien yang terkena kanker lever. Tak hanya itu, pepaya juga bisa membantu perawatan pasien kanker payudara dan kanker pankreas.

5. Mengurangi peradangan
Enzim papain dan chymopapain dalam pepaya membantu mengurangi peradangan pada seluruh bagian tubuh. Karena zat anti-peradangan ini pepaya juga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang terkena osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

6. Turunkan berat badan
Rendah kalori dan kaya serat, jus pepaya akan menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi orang yang sedang berdiet. Mengonsumsi pepaya setiap hari akan membantu Anda menurunkan berat badan.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi pepaya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Itulah manfaat hebat yang terkandung dalam pepaya. Tak hanya membantu melancarkan menstruasi bagi wanita, pepaya dan jus pepaya juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here