Sayur dan Buah Membantu Meningkatkan Mood dan Sikap Positif

Lebih banyak makan buah dan sayuran cenderung memiliki tingkat wawasan dan kecerdasan yang tinggi, meningkatkan Mood dan memiliki sifat-sifat positif.

0
644
Sayur dan Buah Membantu Meningkatkan Mood dan Sikap Positif
Vegetables and Fruits

Dalam penelitian ini, Sebuah studi yang diterbitkan The British Journal of Health Psychology menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak sayuran dan buah memiliki keingintahuan dan kreativitas yang tinggi serta mampu bersikap positif.

Peneliti meminta 405 orang berusia 17- sampai 25 tahun untuk merekam berapa banyak porsi sayuran, buah, permen, dan junk food yang mereka makan. Ratusan orang ini dinilai berdasarkan respon jawaban terhadap pertanyaan peneliti setiap hari.

Hasilnya seperti yang diprediksi, peserta yang makan lebih banyak buah dan sayuran cenderung memiliki tingkat wawasan dan kecerdasan yang tinggi dan memiliki sifat-sifat positif.

“Bisa jadi karena nutrisi yang ditemukan dalam sayuran dan buah seperti vitamin C, antioksidan, dan vitamin B yang dapat meningkatkan nutrisi dan membantu tubuh dalam memproduksi hormon yang menimbulkan rasa menyenangkan seperti dopamin, serotonin, dan oksitosin,” kata penulis studi, seperti dikutip Womenshealth, Kamis (21/8/2014).

Meski begitu, peneliti mencatat bahwa temuan ini tidak cukup kuat untuk menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayur benar-benar menyebabkan dorongan suasana hati.

“Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan, tapi tidak ada salahnya untuk mengganti camilan sore Anda dengan buah dan sayuran,”.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here