Sungguh Dasyat Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Tips yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anda dan tanpa biaya, yaitu setiap bangun tidur pagi anda awali dengan minum air putih ketika perut beum diisi makanan apapun. Aktivitas ini jika dilakukan secara rutin justru memberikan manfaat besar bagi kesehatan

0
955
Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

INFOKAMI.COM, Aktivitas ini jika dilakukan secara rutin justru memberikan manfaat besar bagi kesehatan

Banyak orang Jepang yang telah menerapkan kebiasaan minum air saat perut kosong tersebut. Bahkan, mereka minum air beberapa gelas langsung usai bangun pagi.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari
Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Dikutip dari Healthyfoodhouse, air putih akan melakukan proses detoksifikasi di dalam tubuh. Banyak penyakit yang bisa dihindari dan disembuhkan. Contohnya yaitu sakit kepala, nyeri di berbagai tempat pada tubuh, penyakit dan gangguan kardiovaskular, epilepsy, kolesterol, bronchitis, asma, TBC, meningitis, dan infeksi saluran kencing.

Minum air di pagi hari ini bagus juga untuk sarana penyembuhan sembelit, gastritis, diare, wasir, diabetes, masalah gangguan penglihatan, gangguan menstruasi, hingga gangguan yang menyerang telinga, hidung, dan tenggorokan. Oleh sebab itu, kebiasaan yang ringan dilakukan ini sebaiknya tidak sampai disia-siakan.

Untuk langkah-langkahnya, bisa diterapkan cara sebagai berikut:

  1. Saat bangun pagi sebelum gosok gigi, minum air putih sekitar 640 ml. Ini sekitar 4 gelas air pada gelas kecil.
  2. Lanjutkan dengan gosok gigi dan jangan makan apapun hingga 45 menit ke depa.
  3. Setelah itu, Anda dapat melakukan sarapan pagi. Jika Anda sedang menerapkan food combining, bisa disajikan berbagai jenis buah-buahan sebagai menu sarapan.
  4. Sebagai catatan, pada saat makan pagi, siang, dan malam, hindari minum air hingga dua jam selanjutnya.
  5. Pada orang yang sedang sakit atau renta, minum 4 gelas air di pagi hari bisa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan. Dosisnya dapat ditambahkan seiring waktu hingga tercapai 640 ml di pagi hari. Perlu adaptasi bagi orang yang belum terbiasa untuk mampu minum sebanyak dosis tersebut secara langsung.

Namun untuk penderita arthritis, sebaiknya melakukan kebiasaan ini tidak setiap hari. Lakukan minum air 4 gelas pagi hari, hanya tiga hari dalam sepekan. Lalu, berikan jeda selama satu minggu sebelum memulainya kembali. Metode ini tanpa efek samping, kecuali Anda menjadi lebih sering berkemih.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here