Tips Diet Paling Mantap Menurut Dokter Ahli Psikologi

Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan dari diet seseorang, faktor-faktor internal dan eksternal.

0
872
Tips Diet Paling Mantap Menurut Dokter Ahli Psikologi
Tips Diet Paling Mantap Menurut Dokter Ahli Psikologi

Kapan mulai awal melakukan diet, umumnya orang akan merasa itu paling bersemangat dalam rangka mencapai berat yang diinginkannya. Tapi tidak jarang juga diet gagal di tengah jalan, sehingga berat tidak turun bahkan lebih. Oleh karena itu, pada kenyataannya hampir semua faktor yang menyebabkan gagal diet?

Menurut dokter ahli psikologi dan gaya hidup ahli Grace Judio-Kahl, ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan dari diet seseorang, faktor-faktor internal dan eksternal.

1. buruk kontrol diri
Kontrol diri berkaitan impulsifitas ketika berhadapan dengan makanan. Biasanya orang-orang dengan pengendalian diri buruk cenderung sering merasa “lapar mata”, mengasup makanan meskipun tidak lapar tergoda hanya karena munculnya makanan menggiurkan.

Rahmat mengatakan, untuk meningkatkan diri kontrol yang dibutuhkan proses alias bukanlah instan. Jika Anda ingin diet abadi dan terus-menerus, maka perlu ada peningkatan kontrol diri.

2. tipe kepribadian dominan
Meskipun itu membutuhkan bantuan dari ahli diet, orang-orang dengan kepribadian dominan biasanya cenderung menolak saran dari ahli diet. “Ketika diberitahu mengatakan ya, tapi apakah tidak melanjutkan sendiri,” katanya.

3. lingkungan pengaruh
Selain faktor internal untuk sudah disebutkan, juga ada faktor-faktor eksternal yang membuat Diet lebih cenderung gagal. Lingkungan yang tidak mendukung proses diet “berbahaya”. Panggilan datang menyerang orang-orang terdekat pasti akan lebih sulit ditolak, bukan?

4. salah diet
Diet yang benar tidak perlu menyiksa, asal adalah dilakukan dengan benar. Prinsip berat badan adalah untuk mengurangi jumlah kalori yang dimakan untuk menjadi kurang dari yang dikeluarkan. Ketika Anda memegang prinsip ini, itu adalah diet yang benar-benar tidak perlu menghindari makanan favorit. Meskipun mereka masih harus membayar perhatian ke makanan gizi mereka.

5. bosan
Melakukan diet terus-menerus tanpa terlihat hasilnya akan memang membosankan. Oleh karena itu, kasih karunia menekankan minimal diet program harus mampu mengurangi 10 persen dari berat badan seseorang dalam tiga bulan.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here