Aburizal Bakrie Digusur Jika Gugatan Prabowo Ditolak MK

"Ini semua tergantung dari MK nanti, kalau tetap memenangkan Jokowi-JK, maka yakinlah Munas Golkar akan terselenggara 4 Oktober 2014 ini," ujar Ketua Presidium Depinas SOKSI, Lawrence TP Siburian dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (3/8/2014).

1
433
Aburizal Bakrie Digusur Jika Gugatan Prabowo Ditolak MK
Aburizal Bakrie Digusur Jika Gugatan Prabowo Ditolak MK

Kepemimpinan di Partai Golkar akan sangat bergantung kepada putusan Mahkamah Konstitusi atas gugatan hasil pemilu presiden yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jika pasangan yang didukung Partai Golkar itu kalah di MK, posisi Aburizal sudah hampir pasti akan digusur melalui Musyawarah Nasional (Munas) pada 4 Oktober 2014 ini.

Lawrence merasa yakin gugatan Prabowo-Hatta akan ditolak MK. Pasalnya, dia punya pengalaman berperkara di MK saat menjadi tim kuasa hukum Wiranto-Salahuddin Wahid pada tahun 2004 silam.

“Waktu itu ada 5,5 juta suara yang diklaim bermasalah, tapi pada akhirnya tidak bisa dibuktikan. Saya yakin kali ini pun begitu, karena sulit sekali membuktikan suara sebesar ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Lawrence juga mengungkapkan bahwa jika sampai Prabowo-Hatta gagal dalam gugatan ke MK kali ini, pengurus daerah Partai Golkar di tingkat provinsi dan wali kota dipastikan akan mengalihkan dukungannya kepada pemerintahan yang baru.

“Sangat tidak mungkin mereka menjadi oposisi di daerah, sudah pasti akan merapat ke pemerintah,” ujarnya.

Di sisi lain, kubu Aburizal bersikeras terus mendukung Prabowo-Hatta sampai tahap akhir. Aburizal yang belakangan didukung Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung bahkan sudah mengisyaratkan siap berada di luar pemerintahan bersama dengan partai koalisi lain pendukung Prabowo-Hatta.

Kubu Aburizal pun mengklaim bahwa pengurus daerah Partai Golkar sepakat melaksanakan Munas tahun 2015. Hal tersebut sesuai dengan rekomendasi Munas Pekanbaru, Riau tahun 2009 lalu.

Bagi kubu penentang Aburizal yang dikomandoi tiga organisasi pendiri Golkar seperti Kosgoro, Soksi, dan MKGR, mereka bersikeras bahwa Munas harus tetap dilaksanakan lima tahun sekali yakni pada tahun 2014 ini.

Kubu penentang Aburizal semakin gencar menyuarakan wacana Munas 2014 disokong dengan kegagalan Prabowo-Hatta menang dalam pemilu presiden.

 

Content Protection by DMCA.com
loading...

1 COMMENT

  1. This is the perfect webpage for everyone who wishes to find
    out about this topic. You know so much its almost tough to argue with you
    (not that I personally will need to…HaHa).
    You definitely put a new spin on a topic that has been written about for decades.

    Great stuff, just excellent!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here