Ada Pelecehan Seksual di Malaysia Airlines Sebelum Tragedi MH370 dan MH17

Dalam rekaman terdengar tangisan dari seorang wanita ( diduga Laura) berteriak, "Apa yang Anda lakukan kepadaku. Jangan berbohong. Anda melakukan hal ini kan? Aku itu sedang ketakutan. Aku ingin turun dari pesawat ini. Aku muak lihat muka Anda. Pergi sana!,"

0
614
Pelecehan Seksual di Malaysia Airlines
Pelecehan Seksual di Malaysia Airlines

Wanita Australia Laura, mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh kepala pramugara maskapai Malaysia Airlines di pesawat.

Laura mengklaim dirinya dilecehkan saat berada di kapal terbang yang berada di udara dengan ketinggian 40 ribu kaki. Kejadian itu terjadi di pesawat dengan nomor penerbangan MH20 jurusan Kuala Lumpur-Paris pada 4 Agustus 2014.

Wanita berusia 26 tahun itu menjelaskan awalnya ia merasa takut saat masuk pesawat karena teringat tragedi nahas yang pernah menimpa Malaysia Airlines MH370 dan MH17.

Laura pun bercerita kepada seorang pramugara hingga awak kabin itu menemani dan duduk di kursi sebelahnya. Namun, menurut dia, alih-alih ditenangkan, pria itu malah melakukan perbuatan kotor kepadanya.

“Saat itu aku tak bisa menghentikannya. Karena saat itu juga aku memang sedang ketakutan,” ungkap Laura dalam wawancara dengan reporter Ross Coulthart di tayangan televisi Australia, Sunday Night.

Coulthart pun bertanya kepada Laura kenapa tidak berteriak saat dilecehkan sang pramugara? “Saya pun bertanya dalam hati, kenapa tidak berteriak, kenapa tidak menghentikan,” jawab Laura.

“Aku orang kuat. Aku pasti bisa. Tapi pada kenyataannya, saya tidak bisa melakukannya (berteriak dan melawan). Aku saat itu sangat ketakutan, sangat takut,” imbuh dia.

Seperti diwartakan News.com.au, Sabtu (23/8/2014), Laura sempat merekam perbincangannya dengan si pelaku setelah wanita itu dilecehkan.

Dalam rekaman terdengar tangisan dari seorang wanita ( diduga Laura) berteriak,

“Apa yang Anda lakukan kepadaku. Jangan berbohong. Anda melakukan hal ini kan?”

“Aku itu sedang ketakutan. Aku ingin turun dari pesawat ini. Aku muak lihat muka Anda. Pergi sana!,”

kata Laura kepada si pramugara, seperti yang terdengar dari rekaman.

Setelah mendarat di Bandara Charles de Gaulle, Charles de Gaulle, pramugara yang merupakan ayah tiga anak itu ditahan oleh polisi. Kini ia mendekam di balik jeruji besi.

Selain menjelaskan pelecehan, Laura juga mengaku harus mengungkap apa yang telah menimpa dirinya, karena ia merasa kecewa berat dengan perbuatan si pramugara.

Pihak maskapai Malaysia Airlines mengonfirmasi bahwa mereka telah membawa si tersangka ke polisi dan siap membantu aparat Prancis dalam proses penyelidikan.

“Yang menjadi prioritas kami adalah keamanan, kenyamanan, dan kepuasan penumpang. “

Malaysia Airlines menerapkan standar tertinggi dari perilaku awak pesawat dan menganggap setiap tuduhan yang diarahkan terkait itu dengan sangat serius.”

Ada dua kecelakaan tragis menimpa Malaysia Airlines hanya dalam waktu 4 bulan. Pada 8 Maret 2014, Penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing menghilang di tengah jalan. Tak ada jejak dan petunjuk yang didapat sejauh ini terkait keberadaan Boeing 777-200 ER tersebut dan nasib 239 orang di dalamnya.

Lalu pada 17 Juni 2014, pesawat Penerbangan MH17 ditembak jatuh saat melintasi wilayah timur Ukraina yang sedang bergolak. dipastikan ada 298 orang di dalamnya tewas termasuk warna Indonesia diantaranya.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here