Akan Ada 28 Juta Pemudik Selama Lebaran 2014

0
249
INFOKAMI.COM - arus mudik
arus mudik

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, tahun ini, akan ada sekitar 28 juta orang yang akan mudik. Data ini didapat dari survei Kementerian Perhubungan pada 15 ribu rumah tangga.

Dari jumlah itu, pengguna bus, mobil pribadi, dan sepeda motor masih mendominasi. Yaitu dengan persentase 21,5 persen untuk sepeda motor, 23,8 persen untuk mobil pribadi, dan bus sebanyak 23,7 persen.

“Kendaraan pribadi masih mendominasi,” kata Bambang di Hotel Blue Sky, Jakarta, Sabtu, 19 Juli 2014.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Sisanya adalah pengguna kereta 9,2 persen, pesawat 7,8 persen, kapal laut 1,1 persen, dan angkutan mudik gratis 0,3 persen. (Baca: Kuota Mudik Gratis Ditambah)

Motor dan mobil pribadi kebanyakan dipilih dengan alasan lebih murah, lebih cepat, lebih fleksibel, dan lebih terjamin keselamatannya. Menurut Bambang, jalur darat memang paling banyak penggunanya.

Pemudik asal Jabodetabek, kata dia, 48 persennya memilih melalui jalur Pantura. “2/3-nya ke Jawa Tengah,” ujar Bambang. (Baca: Puncak Arus Mudik Jumat Pekan Depan)

Survei ini, lanjutnya, selalu dilakukan agar Kementerian Perhubungan dapat mengetahui apa yang harus disiapkan. “Termasuk jalur mana yang harus lebih diawasi,” kata Bambang.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here