Balita Israel Daniel Tregerman Tewas Karena 100 Roket Ditembakkan Oleh Hamas

Daniel adalah balita Israel pertama yang tewas karena konflik Israel-Hamas. Sejak gencatan senjata terakhir berakhir pada Selasa 19 Agustus 2014.

0
554
Balita Israel Daniel Tregerman
Balita Israel Daniel Tregerman

Kurang lebih 100 roket ditembakkan oleh Hamas ke Israel , Palestina dalam kurun waktu 24 jam pada Jumat 22 Agustus 2014 waktu setempat. Serangan oleh Gaza kali ini menewaskan seorang warga sipil di bawah umur Israel.

“Seorang anak berusia 4 tahun tewas dan 8 lainnya terluka, setelah serangkaian roket dan mortir diluncurkan dari Gaza,” dilaporkan oleh Haaretz, (23/8/2014).

Daniel Tregerman adalah balita malang yang meninggal pada Jumat sore waktu setempat oleh karena serangan tersebut. Nyawa Daniel meregang saat mortir yang ditembakkan dari perbatasan Gaza terkena mobil yang berada di dekat kediamannya di kibbutz (sebuah Desa).

diberitakan oleh Time of Israel, ayah dan ibu Daniel, Doron dan Gila terlambat melarikan anak mereka ke tempat perlindungan. Akhirnya putranya terkena pecahan peluru dari ledakan yang menghantam mobil di depan rumah. Dia mendapat luka kritis, lalu meninggal karena lukanya terlalu parah.

Daniel Tregerman adalah balita Israel pertama yang tewas karena konflik Israel-Hamas. Sejak gencatan senjata terakhir berakhir pada Selasa 19 Agustus 2014.

mobil dan bangunan juga mengalami kerusakan setelah ledakan mortir
mobil dan bangunan juga mengalami kerusakan setelah ledakan mortir

Akibat dari serangan tersebut, beberapa mobil dan bangunan juga mengalami kerusakan setelah ledakan mortir.

Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel menyatakan belasungkawa kepada keluarga Daniel. Dia juga menyatakan pasukan Israel IDF dan Shin Bet akan lebih mengintensifkan operasi di Gaza.

“Pada saat yang sulit ini, saya ingin memperkuat orang-orang Israel,” kata Netanyahu. “Hamas akan menerima balasan atas serangan teroris yang mengerikan. Israel Defense Forces (IDF) dan Shin Bet akan mengintensifkan operasi mereka terhadap Hamas dan organisasi teroris di Gaza sampai tujuan Operasi Protective Edge tercapai.”

Tembakan roket terpisah di Asdod juga melukai 6 orang. Seorang pria 25 tahun menjadi salah satu korban, dan yang lain dalam kondisi stabil. Selain itu 1 orang juga terluka karena serangan di Be’er Sheva.

Sedangkan di Gaza, akibat perang menimbulkan duka nestapa. Paling utama adalah untuk anak-anak Gaza  di sana. Akibat serangan pasukan Israel berakibat lebih dari 2.100 orang tewas, dan 500 diantaranya adalah anak-anak Gaza yang tak berdosa.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here