Delapan Permohonan Tim Prabowo-Hatta Dalam Sidang Perdana di MK

Delapan permintaan dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa kepada Mahkamah Konstitusi (MK), atas gugatan hasil Pilpres 2014 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli 2014

0
424
Gedung Mahkamah Konstitusi
Gedung Mahkamah Konstitusi

Pada persidangan perdana di MK, Jakarta, Rabu (9/8/2014), ada delapan permintaan dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa kepada Mahkamah Konstitusi (MK), atas gugatan hasil Pilpres 2014 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli 2014.

Mantan Danjen Kopassus dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian tersebut, hadir sekitar pukul 09.15 WIB, menggunakan baju putih dan ada lambang garuda merah di dadanya.

Adapun delapan permohonan tim Prabowo-Hatta, agar MK memutuskan dengan amar sebagai berikut:

1. Telah terjadi pelanggaran terstruktur, sistematis dan massif dalam proses Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.
2. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh TPS di Jawa Timur sepanjang di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi dan seluruh Provinsi Jawa Tengah.
3. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan perhitungan suara ulang di Kabupaten Nias Selatan sepanjang di 287 TPS.
4. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan perhitungan suara ulang di Maluku Utara sepanjang di 2 TPS di Desa Soasangaji, Kabupaten Halmahera Timur.
5. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di Provinsi DKI Jakarta sepanjang di 5.802 TPS.
6. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di Provinsi Bali sepanjang di 2 TPS.
7. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Nduga, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Paniai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai, dan Kabupaten Deiyai Provinsi Papua.
8. Memerintahkan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di Provinsi Papua Barat.

Diketahui, KPU telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenangnya dengan memperoleh suara sebanyak 70.997.833 atau 53,15 persen.

Sementara, Prabowo-Hatta hanya meraih suara sebanyak 62.576.444 atau 46,85 persen. Sedangkan versi perhitungan dari tim Prabowo-Hatta.

Bahwa, pemenang Pilpres 2014 seharunya pasangan nomor urut satu dengan perolehan suara 67.139.153 atau 50,25 persen dan pasangan nomor dua maraup suara 66.435.124 atau 49,74 persen.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here