Dokter Kecantikan Jenny Sawolino Bedah Wajah Dengan Pisau Roti

Ngaco! Seorang dokter kecantikan bernama Jenny Sawolino untuk membedah wajah pasien menggunakan pisau roti, benangnya benang jahit sampai pasien terkena infeksi.

0
92
Dokter Kecantikan Jenny Sawolino Bedah Wajah Dengan Pisau Roti

Jenny Sawolino, dokter kecantikan gadungan, diketahui menggunakan pisau roti dan benang jahit untuk melakukan bedah wajah dan tubuh pasiennya yang ingin terlihat menawan.

Untuk perawatan tarik benang, pelaku menggunakan benang jahit. Sedangkan  pisau roti digunakan Jenny sebelum menyuntikan silikon ke wajah pasisennya.

Dokter Spesialis Kecantikan Janet Stanzah, saksi ahli dalam penyidikan kasus ini mengaku terkejut ketika mengetahui Jenny menggunakan pisau pemotong roti yang sudah berkarat.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Dokter Kecantikan Jenny Sawolino Bedah Wajah Dengan Pisau Roti

“Alatnya ngaco, sangat jauh dari higienis. Benangnya benang jahit, sama sekali tidak bisa diserap tubuh. Jadi tak heran, risiko pasien terkena infeksi, pembengkakan, nanah, pengerasan, hingga menderita hepatitis C akibat alat yang digunakan sudah berkarat. Kalau bahan kimia, masih kami periksa,” tutur Janet di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

Dia mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ingin menggunakan jasa perawatan kecantikan. Saat ini dokter kecantikan gadungan sudah merajalela.

Yang memprihatinkan, kata dia, tidak sedikit korban dokter gadungan jarang melapor ke polisi.

“Ini bisa menjadi pelajaran untuk hati-hati dalam melakukan perawatan. Teliti sebelum membeli. Dokter juga harus memiliki izin praktik. Kalau tidak, tubuh yang mengalami kerusakan akibat suntik silikon itu harus disembuhkan melalui operasi dan bedah plastik,” tuturnya.

barang bukti yang ditemukan  di kamar kos milik tersangka Jenny Sawolino.

“Kita juga koordinasi dengan dokter (ahli) Janet. Terkait dengan mekanisme kedokteran di bidang estetika. Kita tanyakan praktik-praktik seperti ini bagaimana, harus dilakukan dengan siapa, caranya bagaimana, alatnya bagaimana, bahan baku, bahan baku obat didapat dari mana, alatnya didapat dari mana? Apakah ini memenuhi standar?” jelas Wahyu Hadiningrat di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu, 20 Mei 2015.

Ahli Periksa Cairan Kimia Kecantikan Milik Dokter 'Toliet'

Dari keterangan saksi ahli dokter kecantikan asli, penyidik kepolisian dapat menyimpulkan apakah cairan-cairan kimia tersebut boleh dipergunakan kepada manusia atau tidak.

“Apakah untuk manusia atau bukan, masih kita telusuri,” ujarnya.

Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan uji laboratorium terhadap bahan-bahan kimia yang digunakan tersangka pada saat melakukan tindakan aestetika kepada wajah dan alat vital korban.

“Kita melaksanakan pemeriksaan uji laboratorium. Hari ini kita kirimkan ke lab beberapa bahan-bahan kimia yg ditemukan sebagai barang bukti yang ditemukan di kosannya JS di Setia Budi,” jelas Wahyu.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here