Florence Sihombing Akhirnya Ditahan Polda DI Yogyakarta

Florence Sihombing datang ke Ditreskrimsus, lalu setelah Florence diperiksa selama beberapa jam, penyidik mengeluarkan surat penahanan yang berlaku 20 hari ke depan untuk pemeriksaan.

0
536
Florence Sihombing Mahasiswa UGM Orang Menghebohkan Yogyakarta
Florence Sihombing Mahasiswa UGM Orang Menghebohkan Yogyakarta
Florence Sihombing Akhirnya Ditahan Polda DI Yogyakarta
Florence Sihombing Akhirnya Ditahan Polda DI Yogyakarta

Ditreskrimsus, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda DI Yogyakarta hari ini menahan Florence Sihombing, seorang pemilik akun di media sosial Path yang heboh menjadi pembicaraan di media sosial, Sabtu (30/8/2014) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dengan pengacaranya, Wibowo Malik sekitar jam 10.30 WIB, Florence Sihombing datang ke Ditreskrimsus, lalu setelah Florence diperiksa selama beberapa jam, penyidik mengeluarkan surat penahanan yang berlaku 20 hari ke depan untuk pemeriksaan.

“Ya ditahan, tetapi ini saya pandang tidak resmi. Intinya pihak kami menolak,” ucap Wibowo di kantor Ditreskrimsus Polda DIY, Sabtu.

Wibowo mengatakan, pihaknya tidak akan menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) karena penahanan seharusnya dilengkapi dengan surat penyidikan. Sementara itu, surat-surat belum diberikan.

“Sementara ini, saya tidak akan berkomentar apa-apa sebelum surat yang kami minta diberikan,” tandas Wibowo.

Dan Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Kokot Indarto menjelaskan, syarat-syarat melakukan penahanan itu antara lain tidak kooperatif, lalu ada kemungkinan menghilangkan barang bukti dan potensi untuk melarikan diri.

“Syaratnya, dia kooperatif apa enggak? Saat kita periksa kemarin, tidak mau menandatangani berita acara,” kata Kokot.

Beberapa hari lalu karena masalah antri BBM di SPBU, Florence menulis di akun Path-nya dengan kata-kata yang bernada menghina warga Yogyakarta. Karena tulisan itu, Florence diserang di media sosial.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here