Foto Hoax Kekejaman Penggusuran Kp Pulo Oleh Satpol PP

Foto Hoax Kekejaman Penggusuran Kp Pulo Oleh Satpol PP

211

Foto tersebut merupakan peristiwa dari bentrokan antara warga dan Satpol PP di dekat Makam Mbak Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini terjadi pada 14 April 2010 lalu.

Foto Hoax Kekejaman Penggusuran Kp Pulo Oleh Satpol PP

Banyak beredar dan menjadi trending topik di twitter #LawanAhok saat ini, Foto Hoax Kekejaman Penggusuran Kp Pulo Oleh Satpol PP. Hati-hatilah terhadap informasi yang beredar di media sosial. Tidak semua info tersebut asli, tapi banyak juga yang dibumbui atau tak sepenuhnya sesuai dengan kejadian sebenarnya.

Salah satunya adalah foto yang disebarluaskan lewat situs microblogging Twitter. Seorang penggunanya menebarkan foto lama namun diklaim sebagai gambaran kekerasan yang dilakukan aparat saat bentrok antara Satpol PP dan warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Foto tersebut diunggah oleh akun @MustopaNahra. Dia menyebutkan darah warga miskin ditumpahkan oleh aparat.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“Apakah darah ini akibat perilaku PKI? BUKAN. Ini darah rakyat miskin yg ditumpahkan aparat di kampung pulo,” demikian seperti dikutip dari akun @MustopaNahra, Sabtu (22/8).

Seperti dikutip dari merdeka.com, ternyata foto yang disertakan dalam informasi tersebut palsu. Sebab, foto yang dicantumkan tersebut merupakan peristiwa dari bentrokan antara warga dan Satpol PP di dekat Makam Mbak Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini terjadi pada 14 April 2010 lalu.

Foto itu memperlihatkan seorang anak di bawah umur mengalami pendarahan akibat dipukuli Satpol PP. Bentrokan yang terjadi di Makam Mbah Priok ini menyebabkan tiga anggota Satpol PP tewas, sedangkan sejumlah warga mengalami luka berat.

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply