Gempa Dasyat 7,7 SR Guncang Nepal Gedung-gedung Ambruk

Gempa Dahsyat 7,7 SR di Nepal, Semua orang keluar ke jalanan dan berlarian menuju rumah sakit," ujar salah satu reporter Reuters di Kathmandu. Di rumah sakit pusat Kathmandu, banyak orang dengan luka-luka di anggota tubuhnya langsung mendapatkan perawatan.

0
33
Gempa Dasyat 7,7 SR Guncang Nepal Gedung-gedung Ambruk

Gempa bumi dasyat berkekuatan 7,7 skala Ricther menghantam bangunan-bangunan di Kathamandu, ibu kota Kota Nepal siang ini. Belum ada konfirmasi soal kerusakan atau korban dari gempa yang berlangsung sekitar empat menit tersebut.

“Semuanya bergoyang,” kata Produser Sky News, Neville Lazarus.

Menurut dia, goncangan gempa tersebut dapat terasa hingga ke beberapa kota di utara India termasuk New Delhi, Ibu Kota India hingga ke Pakistan. Seluruh warga panik dan berlarian ke luar rumah dan kantor.

Gempa berpusat pada 80 kilometer atau sekitar 50 mil dari Timur Pusat Kota Pokhara. Geological Survey Amerika Serikat menyebut kedalaman gempa terjadi di 31 kilometer.

Berdasarkan laporan sementara, kondisi di Nepal dan India lumpuh karena telepon dan layanan informasi tak dapat berfungsi. Kerusakan parah terjadi di hampir seluruh wilayah Nepal. Gempa bahkan terasa hingga Utara India.

Gempa Dasyat 7,7 SR Guncang Nepal Gedung-gedung Ambruk

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here