Golkar Tidak Akan Pindah Dari Koalisi Tim Perjuangan Merah Putih

tidak etis jika kemudian Partai Golkar memutuskan keluar dari koalisi. Ia mengatakan, jika memang nanti koalisi yang diikuti partainya kalah dan tidak dapat kekuasaan, maka Partai Golkar akan menjadi partai oposisi.

0
328
Fadel Muhammad - Wakil Ketua Umum Partai Golkar
Golkar Tidak Akan Pindah Dari Koalisi Tim Perjuangan Merah Putih

Fadel Muhammad sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar menyatakan partainya tidak akan pindah dari koalisi Tim Perjuangan Merah Putih untuk Keadilan, bahkan sekalipun pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah di Mahkamah Konstitusi.

“Jangan (pindah koalisi). Tidak bagus. Untuk politik itu tidak bagus,” ujar Fadel di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa (29/7/2014).

Ia mengatakan, saat Pilpres lalu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menggagas koalisi Merah Putih untuk mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Menurut dia, tidak etis jika kemudian Partai Golkar memutuskan keluar dari koalisi. Ia mengatakan, jika memang nanti koalisi yang diikuti partainya kalah dan tidak dapat kekuasaan, maka Partai Golkar akan menjadi partai oposisi.

“Sejarah baru (bagi Partai Golkar). Kalau ARB memutuskan demikian (menjadi oposisi) tidak apa. Saya kira bagus,” kata Fadel Muhammad.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here