Hakim MK Akan Selesaikan RPH Malam Ini Kalau Terpaksa ya VOTING

Sekjen MK Djanedri mengatakan bahwa, akan selesaikan malam ini juga hingga jam berapa pun keputusan diterima atau ditolaknya gugatan sengketa Pilpres 2014 dari Tim Prabowo-Hatta sudah disepakati oleh hakim konstitusi.

0
464
Pihak Kepolisian menerjunkan personel pengamanan di Mahkamah Konstitusi
Pihak Kepolisian menerjunkan personel pengamanan di Mahkamah Konstitusi

Rapat Hakim pengadilan Kontitusi (MK) RPH untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan gugatan sengketa pemilu 2014 masih berlangsung. Pertemuan ini untuk mengambil keputusan akan selesai malam ini.
“Tadi pak ketua (Hamdan Zoelva) mengatakan akan selesaikan malam ini juga hingga jam berapa pun,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) MK Djanedri

Ia mengatakan majelis hakim MK masih mengusahakan agar RPH tidak diskorsing dan terus dilanjutkan sampai besok. Agar, malam ini keputusan diterima atau ditolaknya gugatan sengketa Pilpres 2014 dari Tim Prabowo-Hatta sudah disepakati oleh hakim konstitusi.

“Kalau dilanjut besok pagi, bersifat redaksional bukan substansial lagi sehingga kemungkinan keputusan sudah diambil majelis hakim,” katanya.

Djanedri mengatakan pelaksanaan sidang masih sesuai jadwal yaitu jam 14.00 WIB.

Rapat permusyawaratan hakim mulai dilaksanakan di lantai 16 gedung MK dari pagi tadi. Mekanisme pengambilan keputusan akan dilakukan secara musyawarah untuk mufakat. Namun, tak menutup kemungkinan akan dilakukan voting kalau tidak dicapai kesepakatan bersama.

 

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here