Hakim MK Nilai Gugatan Prabowo Kurang Lengkap

"Perlu ada ketelitian pemohon. Di halaman 106, hanya menyebutkan 8 pelanggaran di provinsi tidak menjabarkan dalilnya. Sehingga jumlah provinsinya tidak sesuai. Petitum harus sesuai dengan pokok permohonan,"

0
315
Gugatan Prabowo Kurang Lengkap
Gugatan Prabowo Kurang Lengkap

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai masih banyak gugatan permohonan perkara (petitum) yang diajukan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa kurang lengkap. Salah satunya soal gugatan kecurangan surat suara yang ada di 33 Provinsi, namun hanya ada 8 penjelasan (posita) yang diajukan ke MK.

“Perlu ada ketelitian pemohon. Di halaman 106, hanya menyebutkan 8 pelanggaran di provinsi tidak menjabarkan dalilnya. Sehingga jumlah provinsinya tidak sesuai. Petitum harus sesuai dengan pokok permohonan,” kata salah satu Majelis Hakim, Wahiduddin Adams saat sidang di ruang utama Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (6/8).

Selain itu, majelis hakim juga menilai masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan pihak Prabowo dan Hatta . Secara keseluruhan majelis hakim menyatakan banyak petitum Prabowo perlu direvisi.

“Positanya meluas tapi petitumnya tidak mencakup semua. Perlu ada sinkronisasi uraian dengan petitum,” kata Ketua Majelis Hakim, Hamdan Zoelva .

Persidangan selanjutnya rencananya digelar pada Jumat (8/8) nanti. Dengan agenda mendengarkan keterangan pemohon, jawaban pihak terkait, dan keterangan pihak termohon.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here