Hamas Menyetujui Usulan Genjatan Senjata Kemanusiaan Tiga Jam di Gaza

0
300
INFOKAMI.COM - hamas-setuju-gencatan-senjata-kemanusiaan-tiga-jam
serangan israel di gaza

Gerakan Islam Hamas hari ini mengatakan pihaknya menyetujui usulan genjatan senjata kemanusiaan selama tiga jam di Gaza, yang disarankan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC).

“ICRC menghubungi dan mengusulkan gencatan senjata kemanusiaan tiga jam untuk memungkinkan ambulans mengangkut korban tewas dan cedera, dan Hamas menyetujuinya,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir situs Asia One, Minggu (20/7).

“Hamas menyetujuinya tetapi pihak penyerang menolaknya,” jelas dia, meski radio Israel melaporkan pemerintah negeri Zionis itu sedang mempelajari usul tersebut.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Ketika dihubungi AFP, seorang juru bicara ICRC menolak mengonfirmasi atau membantah laporan itu, dengan hanya mengatakan, “Kami telah melakukan segala usaha untuk menjamin pengungsian korban yang tewas dan cedera.” Langkah itu dilakukan saat Israel terus menggempur beberapa permukiman di timur Gaza, yang menyebabkan setidaknya 40 orang tewas dan hampir 400 orang cedera.

Peningkatan serangan mencegah badan-badan urusan darurat mendapat akses ke permukiman-permukiman, dan mayat-mayat tergeletak di jalan sementara ribuan orang mengungsi, kata seorang koresponden.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here