Heboh Foto Gayus Tambunan Keluar Penjara, Ini Pemicunya!

Heboh Foto Gayus Tambunan Keluar Penjara, Ini Pemicunya!

17
Foto Gayus Tambunan Keluar Penjara

Gayus Tambunan terpidana kasus mafia pajak,  menjadi sorotan media sosial. Kali ini, perihal foto yang menampilkan sosok pria yang diduga sebagai dirinya, dan sedang bersantai di sebuah restoran.

Dalam foto itu, Gayus berpose bersama dua orang perempuan. Foto itu mulanya menjadi perbincangan di layanan blog Kompasiana, setelah diunggah akun Tomy Unyu Unyu, Sabtu (19/9/2015).

“Dua kompasianer juga senyum bahagia ketemu idola di Kompasiana yang mengaku ganteng dan menggunakan foto aktor Hollywood,” tulis Tomy Unyu Unyu. Belakangan posting tersebut telah dihapus. Namun, masih bisa dilihat via tembolok Google.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Posting itu memicu kehebohan. Beberapa akun Kompasiana menuding yang dimaksud dengan “Idola di Kompasiana” oleh Tomy Unyu Unyu, adalah akun Pakde Kartono. Dengan kata lain, akun Pakde Kartono diduga sebagian orang milik Gayus.

Belakangan, Pakde Kartono membuat klarifikasi lewat tulisan bertajuk, Klarifikasi: Pakde Kartono Bukan Gayus Tambunan. Ia menerangkan bahwa dirinya bukan Gayus. Si pemilik akun pun menyebut dirinya sebagai, “lawyer yang yang cukup punya nama di ibukota”.

Perihal foto yang ramai tersebar, Pakde Kartono menyebut, “kebetulan saat itu saya sedang bersama klien saya terkait sidang gugatan di pengadilan Jakarta, maka sekalian saja saya ajak klien saya sebelum dirinya kembali ke Bandung.” Ia menyebut momen itu terjadi pada 9 September 2015.

Sempat terjadi kebingungan perihal tanggal foto diambil. Pasalnya, dalam sebuah posting yang diunggah oleh akun Baskoro Endrawan –ramai dikutip media– disebutkan bahwa momen itu terjadi 9 Mei 2015.

Kenapa Gayus keluar penjara

Artikel CNN Indonesia mengutip pernyataan dari sumber anonim di Kementerian Hukum dan HAM. “Tanggal 9 September dia (Gayus) mendapat panggilan dari Pengadilan Agama Jakarta Utara. Panggilan itu tidak dia wakilkan ke pengacara atau pihak ketiga,” kata sumber tersebut, Senin (21/9).

Detik.com melaporkan, bahwa saat ini Gayus sedang menghadapi gugatan cerai dari istrinya, Milana Anggraini. Sidang sudah berlangsung tiga kali, di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Persidangan pertama berlangsung pada 1 Juli 2015, kedua pada 5 Agustus 2015. Adapun yang ketiga berlangsung pada 9 September 2015, persis dengan momen diambilnya foto Gayus yang ramai mengundang komentar di media sosial itu.

Adapun Kuasa Hukum Gayus, Untung Sunaryo, mengaku belum melihat foto tersebut. Ia menyebut, bila memang foto itu benar, maka Gayus telah memperoleh izin dari Lapas Sukamiskin. Untung mengatakan, ada alasan yuridis yang dikabulkan oleh pihak lapas sehingga mengizinkan Gayus keluar tahanan.

“Keluar dari lapas itu prosedurnya resmi dengan pengawalan ketat,” ujar Untung, dilansir Kompas.com, Senin (21/9).

Dikutip OkeZone, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Keamanan I Wayan Kusmiantha menyatakan pihaknya telah membentuk tim untuk investigasi kebenaran foto mirip Gayus ini. “Saya sudah kirim tim ke Bandung untuk klarifikasi dan investigasi,” kata I Wayan, Senin (21/9).

Sebagai catatan, ini bukan pertama kalinya Gayus muncul di ruang publik, saat tersangkut kasus hukum.

Peristiwa paling heboh terjadi pada November 2010, saat masih berstatus terdakwa mafia hukum, Gayus tertangkap kamera menonton pertandingan tenis Commonwealth World Championship di Bali.

Adapun Gayus terlibat dalam berbagai kasus mafia pajak. Dirinya harus menjalani total hukuman selama 30 tahun pidana penjara dalam sejumlah kasus. Ia juga harus membayar denda mencapai Rp 1 miliar.

Di media sosial, kemunculan pria yang diduga sebagai Gayus ini mengundang komentar. Berikut beberapa di antaranya.

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply