Ini Lho Yang Bikin Heboh ‘Gue Mah Gitu Orangnya’

Mengupas kehebohan "Gue Mah Gitu Orangnya" yang menjadi trending topic di Twitter, Facebook, What Apps dan Blackberry Mesenger. #guemahgituorangnya

0
226
Heboh Meme dan Hastag #guemahgituorangnya
Heboh Meme dan Hastag #guemahgituorangnya

Munculnya meme dan hastag #guemahgituorangnya menjadi heboh di media sosial saat ini. Meme dan hastag ini menjadi topik terpopuler di Twitter, Facebook, What Apps dan Blackberry Mesenger.

#guemahgituorangnya menjadi trending topic di media sosial. Dari mana datangnya ‘wabah’ lelucon ini?

Heboh Meme dan Hastag #guemahgituorangnya

Heboh Meme dan Hastag #guemahgituorangnya

Adalah Imey Mey yang mengeluarkan single dangdut berjudul Gue Mah Gitu Orangnya. “Awalnya saya ditawari menyanyikan lagu ‘Gue Mah gitu Orangnya’, pada pertengahan Maret,” kata penyanyi yang biasa disapa Imey, Jumat, 17 April 2014. “Pada akhir Maret atau sekitar dua minggu lalu aku mulai rekaman single ini.”

Imey menceritakan videoklip lagu Gue Mah Gitu Orangnya baru saja diunggah ke You Tube pada Kamis, 15 April lalu. “Di luar dugaan, baru mau jalan dua hari sudah 45 ribu view. Mungkin banyak yang penasaran dan suka dengan lagu baru Imey,” kata Imey.

Penyanyi yang pernah mempopulerkan lagu Cabe-Cabean ini menjelaskan, tembang ‘Gue Mah Gitu Orangnyadiciptakan oleh Tjahjadi dan Ishak.

“Lirik lagunya enggak jauh dari soal cinta dan patah hati. Ceritanya ada seorang cewek ditinggal pacarnya, tetapi dia tidak bersedih justru bersikap kuat dan semangat,” katanya.

Salah satu yang ikut demam hastag dan meme ini adalah Nova Riyanti Yusuf. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang kini melanjutkan kuliah di Havard Medical School itu mengirimkan hastag dan meme,

“duit di dompet gue ada yang robek selembar, ya udah sisa duit di dompet gue robek juga semuanya. Gue mah gitu orangnya.”

“Seru neh, hastag dan meme begini lagi marak. Jadi, aku ikutan kirim hi hi hi,”

kata psikiater yang biasa disapa Noriyu melalui pesan Blackberry pada Tempo, Jumat, 17 April 2015.

Tak hanya meme yang dikirim psikiater cantik itu, ada juga beberapa hastag dan meme lucu lain tertulis,

“Mantan gue nikahan. Semua dana pernikahan gue yang nanggung. Gue mah gitu orangnya.”

Ada juga, “Karena gw kasihan gw kasih dia baju, celana, dompet, atm gw, jam tangan, mobil gw dan sertifikat rumah demi dia. Sampe-sampe gw dibilang gila. Gw mah gitu orangnya.”

Kemudian yang lain, “Kalau gw pergi ke panti pijet, gw yang mijetin mbaknya dan gw bayar. Gw mah gitu orangnya.” Atau pada meme lain, “Kejedot tembok, temboknya yang gw kasih sentoplast. Gw mah gitu orangnya.”

Selanjutnya, “Temen yang nikah, gw yang malam pertama. Gw mah gitu orangnya.” Lalu meme lain, “Pas pulang lewat taman lawang digodain banci, trus bancinya gw suruh pulang, gwnya yang mangkal. Gw mah gitu orangnya.”

Meme lain menuliskan, “Gue mah kalau makan enggak pernah mikirin harga, yang penting murah. Gw mah gitu orangnya.” Kemudian pada meme lain, “Ketemu duit di jalan, bukannya gue ambil tapi gue tambahin. Gue mah gitu orangnya.”

Menurut Noriyu, fenomena maraknya hastag dan meme ini bisa jadi sebagai inovasi atau cara manusia zaman sekarang yang tergantung dengan gawai yang mengandalkan kemajuan teknologi.

“Ada sisi kreatif dan inovasi yang dilakukan orang saat ini. Atau bisa jadi, hal ini merupakan cara bijak juga untuk refreshing atau menyegarkan diri karena beban kehidupan yang berat. Hasilnya, kreatif, bikin lucu-lucuan menghibur diri biar enggak stres,” kata Nova.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here