Kubu Prabowo Menyiapkan 7 Saksi Buat Sidang Pilpres Besok

Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa selaku Pemohon menyiapkan 7 saksi ahli untuk sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) selanjutnya.

0
414
Kubu Prabowo Menyiapkan 7 Saksi Buat Sidang Pilpres Besok
Mahkamah Konstitusi kembali menggelar sidang sengketa pilpres

Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa selaku Pemohon menyiapkan 7 saksi ahli untuk sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) selanjutnya. Pada sidang yang akan digelar besok itu, Majelis Hakim Konstitusi mengagendakan keterangan ahli.

“Rencananya (saksi) 7 ahli, semoga diizinkan semuanya oleh mahkamah,” kata anggota tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Maqdir Ismail usai sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (14/8/2014) malam.

Namun dari 7 saksi ahli yang disiapkan oleh tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, hanya 5 orang yang sudah dipastikan bersedia. Menurut Maqdir dari ahli-ahli yang disiapkan itu memiliki kompetensi akademik.

“Ini menunjukkan bahwa kami lebih serius persiapannya, lengkap dengan data-data dengan apa yang terjadi selama ini,” ujar dia.

Bahkan imbuh Maqdir dia, kalau seandainya diperkenankan, pihaknya juga masih banyak memiliki data yang akan dibawa untuk besok.

Sebelumnya, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selaku Pihak Terkait sudah menyatakan telah menyiapkan 2 saksi ahli dari pakar hukum tata negara. Tapi siapa ahli yang dimaksud masih dirahasiakan.

Sedangkan dari‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Pihak Tergugat mengaku juga sudah menyiapkan ahli. Mereka menyiapkan 3 saksi yang salah satu di antaranya adalah mantan Hakim MK Harjono.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here