Malaysia Airlines (MAS) MH17 Dijatuhkan Misil dari Separatis Pro-Rusia

0
383
Malaysia Airlines (MAS) MH17

“Sangat jelas bahwa hal ini adalah sistem yang ditransfer dari Rusia ke tangan para separatis,” ujar Menlu AS John Kerry kepada CNN, seperti dilansir AFP, Minggu (20/7/2014).

https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2014/07/20/1148/203738_070322_puingmh17.jpg?resize=460%2C345
Malaysia Airlines (MAS) MH17 Dijatuhkan Misil dari Separatis Pro-Rusia

Sistem misil yang digunakan untuk menembak jatuh pesawat maskapai Malaysia Airlines (MAS) MH17 berasal dari Moskow. Misil itu diserahkan kepada separatis pro-Rusia oleh otoritas pemerintahan Rusia.

Kerry juga menyinggung mengenai kegiatan ‘aneh’ di lokasi jatuhnya pesawat itu. Dia menyebut para separatis itu menghalangi investigasi dan pemindahan yang layak bagi 298 jenazah para korban.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Sebelumnya, Prancis memperingatkan Rusia untuk kooperatif terkait jatuhnya pesawat milik maskapai Malaysia Airlines (MAS) MH17 di wilayah konflik di Ukraina. Prancis menyebut akan ada ‘konsekuensi’ jika Rusia tidak menekan separatis pro-Kremlin untuk memberikan akses tak terbatas ke lokasi jatuhnya pesawat itu.

“Jika Rusia tidak segera mengambil langkah penting, konsekuensi akan dijatuhkan oleh Uni Eropa melalui Dewan Luar Negeri yang akan diadakan pada hari Kamis (24/7),” ujar kepresidenan Perancis dalam pernyataan setelah para pemimpin Perancis, Jerman dan Inggris mengadakan conference call, seperti dilansir AFP.

Berdasarkan pernyataannya, Francois Hollande, Angela Merkel and David Cameron setuju untuk menelepon Vladimir Putin untuk menekan para separatis untuk memberikan akses kepada tim penyelamat dan investigator agar ‘bebas dan total akses ke lokasi di jatuhnya MH17 untuk menyelesaikan tugas mereka.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here