Malaysia Airlines MH136 Nyaris Bertabrakan Dengan Tiger Airways

MH136 yang membawa 167 orang penumpang terpaksa batal lepas landas dari bandara Adelaide, Australia setelah pilot menyadari pesawat itu berada di jalur yang sama dengan sebuah pesawat yang akan mendarat. Dengan kata lain MH136 nyaris bertabrakan.

0
324
Bandara Adelaide Malaysia Airlines MH136 Nyaris Bertabrakan Dengan Tiger Airways
Bandara Adelaide Malaysia Airlines MH136 Nyaris Bertabrakan Dengan Tiger Airways

Belum Lama, dua pekan dari tragedi Malaysia Airlines MH17, sebuah pesawat milik Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH136 nyaris menjadi bencana berikutnya bagi maskapai itu.

MH136 nyaris bertabrakan, Insiden ini terjadi pada Rabu (30/7/2014), ketika MH136 dengan tujuan Kuala Lumpur itu sudah berjalan menuju landas pacu dan bersiap untuk tinggal landas.

Tiba-tiba petugas menara pengawas Bandara Internasional Adelaide, menghubungi pilot setelah menyadari MH136 berada satu jalur dengan sebuah pesawat yang akan mendarat.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“MH136 membatalkan tinggal landas dengan selamat dan menunggu sebelum akhirnya diizinkan meninggalkan bandara Adelaide,” kata seorang pejabat seperti dikutip harian New Strait Times.

Sementara itu majalah penerbangan The Aviation Herald mengabarkan pesawat yang akan mendarat itu adalah sebuah Airbus A320 milik Tiger Airways. Menara pengendali Adelaide dikabarkan ingin memastikan Airbus A330 milik Malaysia Airlines itu tidak mengudara di bawah Tiger Airways.

Kabar ini muncul hanya dua pekan setelah Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina timur yang dikuasai milisi separatis pro-Rusia. Diduga kuat MH17 jatuh karena ditembak misil milik pemberontak.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here