Ini Kumpulan Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi

Setelah kebijakan reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi, hari ini Rabu (27/7) para netter langsung kreatif menunjukkan apresiasinya yang berisi sindiran untuk Bpk Presiden.

0
1387
Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi

Setelah kebijakan reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi, hari ini Rabu (27/7) para netter langsung kreatif menunjukkan apresiasinya yang berisi sindiran untuk Bpk Presiden.

Netter beramai-ramai membuat meme kocak Reshuffle Kabinet. Bahkan ada yang menyudutkan Jokowi dengan mengatakan yang layak di reshuffle itu Presiden bukan menterinya.

Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi (2)

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Ada juga yang membuat meme Megawati yang mengancam bila anaknya (Puan) di reshuffle. “Berani ganti anak saya?!!! Keprett,” begitu tulisan dalam gambar.

Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi

Perombakan Kabinet Jokowi yang dilakukan sampai dua kali dinilai tidak memberikan dampak signifikan terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Malah, reshuffle tersebut dinilai sebagai balas budi Jokowi kepada partai politik yang selama ini mendukungnya.

Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi (3) Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi (4) Meme Kocak Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi (5)

Hal tersebut diutarakan oleh analis politik dan HAM Labor Institute Indonesia Andy William Sinaga.
“Kami berpendapat, menteri yang direkrut bukanlah kandidat yang punya prestasi cemerlang,” kata Andy, Rabu (27/7).

Menurut dia, masuknya nama Sri Mulyani di posisi Menteri Keuangan justru akan menimbulkan masalah baru di pemerintahan Jokowi. Pasalnya, Sri Mulyani yang juga menjabat Menteri Keuangan era Susilo Bambang Yudhoyono dan sempat menjabat direktur di World Bank setelahnya ndikenal sebagai sosok ekonom pro liberal.

“Presiden Jokowi kurang jeli dalam memilih calon pembantunya selama ini. Tanpa ada indikator, proses evaluasi dan penilaian yang kurang jelas,” jelasnya.

Apalagi, usia jabatan menteri menteri yang masih pendek belum dapat dijadikan indikator penilaian. Menurut Andy, beberapa menteri yang diganti sebenarnya masih layak dan belum saatnya diganti nkarena cukup berprestasi, seperti Menteri Agraria Ferry M. Baldan, Mendikbud Anis Baswedan, Menhub Ignasius Jonan, dan Menteri Perindustrian Saleh Husein.

Dia pun menyayangkan, pencopotan Rizal Ramli dari posisi Menko Maritim yang selama ini sangat berani melakukan gebrakan di Pelindo II, reklamasi Teluk Jakarta, dan mengkritisi kinerja PLN.

Ada empat menteri yang bergeser posisi. Mereka adalah Luhut Panjaitan sebagai Menko Kemaritiman (sebelumnya Menko Polhukam); Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas (sebelumnya Menteri Keuangan); Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN (sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan) dan Thomas Lembong sebagai Kepala BKPM (sebelumnya Menteri Perdagangan).

Jokowi juga memasukkan nama-nama baru untuk penyegaran. Penyegaran ini sekaligus untuk menampung politisi dari partai politik yang belakangan memutuskan untuk berbagung dengan pemerintah, yakni PAN dan Golkar.

Mereka adalah:

1. Wiranto (Partai Hanura) sebagai Menko Polhukam.
2. Sri Mulyani (profesional) sebagai Menteri Keuangan
3. Eko Putro Sanjoyo (PKB) sebagai  Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Desa, dan Transmigrasi
4. Budi Karya Sumadi (profesional) sebagai Menteri Perhubungan
5. Muhajir Effendi (profesional) sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
6. Enggartiasto Lukito (Partai Nasdem) sebagai Menteri Perdagangan
7. Airlangga Hartarto (Partai Golkar) sebagai Menteri Perindustrian
8. Archandra Tahar (profesional) sebagai Menteri ESDM
9. Asman Abnur (PAN) sebagai Menteri PAN-RB

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here