Menurut Akbar Tandjung Golkar akan Merapat ke Jokowi?

0
267
Akbar Tandjung - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar
Akbar Tandjung - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar

Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Golkar menunggu keputusan Makkamah Konstitusi berkaitan dengan gugatan pilpres 2014.

“Semuanya tunggu putusan dari MK,”

kata Akbar saat ditanya wartawan tentang sikap Golkar ketika ditemui di acara open house Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014).

Menurut Akbar, Golkar memiliki mekanisme tersendiri untuk keputusan tersebut. Secara organisasi, kata Akbar, Golkar telah menyatakan berkoalisi permanen. Koalisi yang disebutkan Akbar yakni memperbaiki sistim politik dan sistim demokrasi dengan adanya check and balance terhadap pemerintahan.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Fungsi itu, lanjut Akbar, adalah fungsi kontrol terhadap kekuasaan yang ada karena kekuasaan mempunyai kecenderungan untuk disalah gunakan. Akbar lantas menilai sebuah kekuasaan harus ada yang mengimbangi, dan itu merupakan hakikat demokrasi.

“Saya mempunyai pengalaman banyak dalam eksistensi Golkar, sejak 2004 lalu, saya sudah mengatakan bahwa Golkar harus siap berada di luar kekuasaan, di luar pemerintahan. Walaupun Golkar pernah berkuasa lebih dari 30 tahun, tapi dalam demokrasi reformasi di mana Golkar mempunyai paradigma baru. Golkar harus siap di luar pemerintahan untuk menjalankan fungsi check and balance,” Ucap Akbar Tandjung.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here