Kebakaran Apartemen di Cilandak Masih Di Evakuasi Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Apartemen di Cilandak Masih Di Evakuasi Tak Ada Korban Jiwa

117

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, sejumlah penghuni dibawa ke beberapa rumah sakit karena sesak nafas akibat terpapar asap

Foto Kebakaran Apartemen di Cilandak

Infokami.com Apartemen Parama yang terbakar di Cilandak, Jakarta Selatan. Menurut petugas pemadam kebakaran Lebak Bulus M Hasan saat ini para penghuni sedang dievakuasi.

Sedikitnya 30 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) sudah diterjunkan ke lokasi yang berada dekat Rumah Sakit Siloan.

Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Irwan mengatakan, pihaknya belum mengetahui sumber api dari lantai mana.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“Kami masih dalam perjalanan tempat terjadinya kebakaran, kalau masalah asal kebakaran kami belum tahu dari lantai mana dan berasal dari mana api tersebut,” katanya saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (14/8/2016).

Sedikitnya 30 unit mobil damkar sudah dikerahkan ke lokasi. Namun, petugas sempat terkendala dengan kemacetan yang terjadi saat menuju ke lokasi.

Belum diketahui berapa kerugian material akibat kebakaran itu.

“Banyak yang terjebak di Apartemen Parama. Di lantai 12 sih. Kami sedang lakukan evakuasi lewat tangga mobil,” kata Hasan saat dihubungi detikcom, Minggu (14/8/2016) pukul 18.00 WIB.

Hasan menjelaskan, kebakaran merembet hingga ke lantai atas apartemen namun tak ada korban jiwa. “Tidak ada (korban jiwa),” lanjutnya.

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Sebanyak 30 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Kita belum tahu penyebab kebakaran tersebut,” imbuh Hasan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi Minggu (14/8) sekitar pukul 16.30 WIB, dan dapat dipadamkan pukul 18.30 WIB.

“Satu panel listrik yang terbakar, menimbulkan asap tebal. Selanjutnya para petugas pemadam kebakaran mengevakuasi penghuni apartemen dan memadamkan api,” ujar Tubagus, Minggu (14/8).

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, sejumlah penghuni dibawa ke beberapa rumah sakit karena sesak nafas akibat terpapar asap. “korban jiwa nihil. Kerugian belum bisa ditafsir,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, diduga penyebab kebakaran karena arus pendek atau korsleting listrik. “Diduga karena hubungan arus pendek listrik,” katanya.

Menurutnya, polisi akan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran, termasuk ada dugaan apartemen itu telah disegel oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan. “Selanjutnya, ditangani Polsek Cilandak,” tandasnya.

loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply