Pesawat Pakistan PK661 Jatuh Menghantam Gunung Di Khyber Pakhtunkhwa

Pesawat Pakistan International Airlines PK661 jatuh di pegunungan dekat kota Chitral, Pakistan bagian utara hampir dipastikan tidak ada korban selamat.

0
288
Foto Kecelakaan Pesawat PK6661 - infokami.com

Infokami.com – Pesawat Pakistan dengan nomor penerbangan PK661 jatuh di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Pesawat tersebut berjenis turboprop ATR-42 membawa lebih dari 40 orang itu jatuh pada hari Rabu di wilayah utara pegunungan, seorang pejabat pemerintah di lokasi kecelakaan, dan hampir dipastikan tidak ada korban selamat dari kecelakaaan Pesawat Pakistan International Airlines (PIA)

Pesawat Pakistan PK661 Jatuh Menghantam Gunung Di Khyber Pakhtunkhwa

Otoritas penerbangan sipil Pakistan mengatakan pesawat jarak pendek, ATR-42, mampu menampung 47 orang di dalamnya, sementara maskapai mengatakan saat terjadi kecelakaan “sekitar 40”.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Tentara Pakistan telah menemukan 21 mayat dari reruntuhan pesawat, kata pejabat militer.

“Upaya Penyelamatan terus dilakukan. sejauh ini 21 mayat telah ditemukan,” sayap media militer, ISPR, mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat.

PIA mengatakan, pesawat yang hilang kontak dengan menara kontrol perjalanan ke ibukota Islamabad, dari wilayah utara Chitral. Pesawat itu jatuh di daerah Havelian provinsi Khyber Pakhtunkhwa, sekitar 125 km utara Islamabad.

Pesawat Pakistan PK661 Jatuh Menghantam Gunung Di Khyber Pakhtunkhwa (2)

Junaid Jamshed, seorang bintang terkenal Pakistan yang beralih menjadi penceramah dilaporkan berada di daftar penumpang pesawat jatuh, menurut seorang pejabat PIA di Chitral.

Junaid Jamshed PK661 - infokami.com

Jamshed, seorang penyanyi di salah satu pertama band rock besar Pakistan di tahun 1990-an, telah meninggalkan karir bernyanyi untuk bergabung dengan kelompok Jamaah Tabligh, Ia sedang melakukan perjalanan di seluruh Pakistan dan luar negeri menyampaikan pesan tentang Islam.

Menurut pihak penerbangan, ada beberapa orang di pesawat dengan nama-nama asing.

Taj Muhammad Khan, seorang pejabat pemerintah yang berbasis di wilayah Havelian, mendatangi lokasi kecelakaan dan mengatakan tidak mungkin akan ada yang selamat.

“Semua mayat terbakar. Puing-puing pesawat berserakan,” katanya menambahkan ia telah berbicara dengan orang-orang yang menyaksikan kecelakaan itu.

“Pesawat itu jatuh di daerah pegunungan, dan sebelum menabrak ke tanah sudah terbakar sebelumnya.”

Politisi Pakistan dan mantan pemain kriket Imran Khan mengatakan dia “terkejut dan sedih” atas kecelakaan yang menimpa pesawat PK661

“Semoga Allah memberikan ketabahan kepada keluarga korban dan kesabaran atas kehilangan keluarga” tulisnya.

Dalam sebuah pernyataan, PIA – maskapai penerbangan nasional Pakistan – mengkonfirmasi bahwa pesawat kehilangan kontak dengan pusat pengendali lalu lintas udara pada Rabu sore.

“Kami dengan berat hati memberitahukan bahwa pesawat ATR-42 PIA ini beroperasi sebagai PK-661, membawa sekitar 40 orang kehilangan kontak dengan menara kontrol beberapa saat yang lalu,” kata pernyataan itu.

Daftar Korban Pesawat Pakistan PK661 Jatuh Menghantam Gunung Di Khyber Pakhtunkhwa

“Semua sumber dimobilisasi untuk mencari pesawat. Pusat tanggap darurat PIA telah diaktifkan.”

Juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Pervez George mengatakan tim penyelamat bepergian ke lokasi kecelakaan.

“Tim penyelamat mencapai lokasi kecelakaan, dan kemudian kita tahu lebih banyak,” kata George.

Saluran TV Pakistan Geo News, mengutip sumber-sumber penerbangan sipil, mengatakan pesawat kehilangan kontak dengan otoritas penerbangan sipil di sekitar 04:30 Hal ini menyimpulkan bahwa pesawat hanya 10 menit dari Islamabad sebelum menghilang.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here