Rachmawati Soekarnoputri Mendukung Prabowo-Hata Menggugat MK

Rachmawati mengatakan jutaan suara yang digelembungkan oleh pihak-pihak tertentu dan merugikan pasangan Prabowo-Hata merupakan bentuk ketidakadilan.

0
549
Rachmawati Soekarnoputri Mendukung Prabowo-Hata Menggugat MK
Rachmawati Soekarnoputri Mendukung Prabowo-Hata Menggugat MK

Putri presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menilai penyelenggaraan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 lalu berlangsung tidak adil.

Hal tersebut tampak dari banyaknya  pengaduan dari pasangan Prabowo-Hatta yang tidak ditanggapi oleh Komisis Pemilihan Umum (KPU).

“Saya punya satu pikiran ke depan bukan tentang Prabowo atau Jokowi tapi yang lebih besar yaitu menyelamatkan kepentingan bangsa dan  negara, terutama banyaknya kecurangan kecurangan terjadi pada pilpres kemarin,” ujar Rachmawati di kediamannya jalan Jatipadang Nomor 54A, Pejaten, Jakarta, Kamis (31/7/2014).

“Pemilu kemarin banyak kecurangan, bukti yang dibawa tim Prabowo-Hatta ke MK adalah buktinya, terdapat 21 juta suara yang telah digelembungkan,” ujar Rachmawati.

Lanjut Rachmawati penggelembungan yang menyebabkan ketidakadilan tersebut  terjadi mulai dari daerah hingga ke tingkat pusat.

Rachmawati semakin yakin kecurangan tersebut terjadi setelah mendapatkan pernyataan dari ketua dewan kehormatan penyelenggaraan pemilihan presiden (DKPP), Jimly Ashiddiqie.

“DKPP sudah bilang, Pak Jimly bilang  cukup bukti adanya pelanggaran oleh KPU, sehingga sidang di MK akan saya kawal, agar keadilan dapat ditegakan, bukan adil yang wani piro tapi adil yang benar benar adi,” ujar Rachmawati.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here