Soal Menteri Kabinet Jokowi Sendiri Yang Akan Menentukan

"Percuma nawar-nawarin menteri ke kami. Pak Jokowi sendiri yang akan menentukan itu," ujar Andi di rumah transisi di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014) siang.

0
331
INFOKAMI.COM - Jokowi
Wajah Kabinet Menteri Jokowi-JK

Jokowi mengatakan, semenjak tim transisi dicetuskan, banyak pihak yang telah mengusulkan sejumlah nama untuk mengisi jabatan menteri kabinet Jokowi-JK. Namun, Jokowi masih menganggap bahwa pendapat tersebut hanya sebatas masukan atau usulan.

“Sekarang, kita belum masuk ke nama. Kita ini baru identifikasi persoalan kelembagaannya apa, baru nanti siapa yang duduk di kursi itu. Sampai itu kita putuskan, silakan yang (ingin) usul menteri,” ujar Jokowi.

Andi Widjajanto,  Anggota deputi tim transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla, mengatakan, percuma jika ada pihak yang menawarkan nama-nama untuk mengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK.

Andi yang juga menjabat sebagai sekretaris tim pemenangan Jokowi-JK itu mengatakan bahwa penunjukan seseorang untuk menjadi menteri adalah hak prerogatif presiden dan wakil presiden.

“Terlebih lagi, pencarian menteri-menteri ini kan ada mekanismenya. Enggak sembarangan tunjuk,” lanjut dia.

Informasi saja, Jokowi telah meresmikan rumah transisi di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat. Tim transisi memiliki fungsi mengantarkan transisi kepemimpinan dari pemerintahan saat ini ke pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, termasuk komposisi kabinet. Dengan pembentukan tim transisi, Jokowi ingin supaya transisi kepemimpinan kekuasaan dari SBY kepada dirinya berjalan dengan mulus.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here