Timses Prabowo-Hatta: Kami Akan Lapor ke DKPP dan MK

0
312
Tim Sukses Prabowo-Hatta
Tim Sukses Prabowo-Hatta

Tim sukses Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menolak proses pelaksanaan Pilpres 2014 karena melihat ada banyak kecurangan di sana-sini. Atas dasar ini, mereka berniat melaporkan penyelenggara Pemilu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Langkah hukum kami akan melapor ke DKPP sebagai satu institusi yang mengawasi. Ada temuan yang tidak bisa kita buka di sini, seperti di
Bondowoso, itu ada aparat yang bermain disitu. Ada (pula) pimpinan daerah di Probolinggo. Ini jelas. Kami akan buka semua,” ujar Juru Bicara Tim Prabowo-Hatta Tantowi Yahya di Rumah Polonia, Jl Cipinang-Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014) malam.

Tim Prabowo-Hatta menyatakan data-data kecurangan itu diperoleh dari 685 ribu relawan yang bertugas secara militan dan disipilin di 479 ribu TPS seluruh Indonesia. Tantowi menyatakan juga akan melaporkan perselisihan hasil Pilpres 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah berusaha berproses di DKPP.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“Langkah itu (MK) akan kami ambil nantinya,” ujarnya.

Banyak TPS-TPS yang disorot Tim Prabowo-Hatta melakukan kecurangan maupun pelanggaran. Maka mereka masih bersikukuh untuk mendorong pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Tim bertujuan mencari keadilan yang akan bermuara pada desakan kami pada KPU untuk melakukan PSU di sejumlah TPS yang kami indikasikan sebagai TPS yg telah menghasilkan suara yang penuh dengan kejanggalan,” kata Tantowi.

Di akhir jumpa pers, Tantowi menegaskan bahwa capresnya bukan mundur dari Pilpres, melainkan mundur dari proses rekapitulasi KPU.

“Prabowo tidak mundur dari Pilpres. Prabowo-Hatta menarik diri dari rekapitulasi suara karena banyak kecurangan,” tegasnya.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here