TKW Siti Zaenab Sudah Dihukum Pancung di Madinah

Almarhumah Siti Zaenab dihukum mati di Madinah pada pukul 10.00 waktu setempat. Demikian informasi ini disampaikan Kementerian Luar Negeri. Dubes Arab Saudi Mengaku Tak Tahu Zaenab Sudah Dieksekusi.

0
205
TKW Siti Zaenab Dihukum Pancung di Madinah

Siti Zaenab Bt. Duhri Rupa, Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Madura, Indonesia, meningggal dunia tanggal 14 April 2015 pukul 14.00 WIB.

Konsulat Jenderal RI di Jeddah menerima informasi dari pengacara Khudran Al Zahrani mengenai telah dilaksanakannya hukuman mati (qishas) terhadap WNI bernama Siti Zaenab itu.

Almarhumah Siti Zaenab dihukum mati di Madinah pada pukul 10.00 waktu setempat.

Demikian informasi ini disampaikan Kementerian Luar Negeri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2015) malam.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada sanak keluarga dan mengharapkan Almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.”

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Indonesia menyampaikan protes kepada Pemerintah Arab Saudi karena tidak menyampaikan notifikasi kepada Perwakilan RI maupun kepada keluarga mengenai waktu pelaksanaan hukuman mati tersebut.

Dubes Arab Saudi Mengaku Tak Tahu Zaenab Sudah Dieksekusi

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengaku tidak mengetahui tentang pemerintah di negaranya yang melaksanakan hukuman mati terhadap TKI asal Madura, Siti Zaenab. Mustafa justru akan mencari informasi terlebih dulu soal Zaenab.

“Saya tidak mendapatkan informasi itu. Pemerintah Indonesia sudah mengetahui ini, tapi tidak tahu soal waktu eksekusinya. Ini yang saya akan cek dulu,” ujar Mustafa usai menghadiri pertemuan dubes negara-negara  Organisasi Konferensi Islam (OKI) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4).

Mustafa menambahkan, dalam pertemuannya dengan JK -sapaan Jusuf Kalla- sama sekali tidak dibahas mengenai hukuman pancung atas Zaenab.  “Tadi kami hanya membahas masalah negara-negara OKI,” imbuh Mustafa.

Meski demikian Mustafa berharap persoalan Zaenab tak membuat hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi merenggang. Menurutnya, protes yang dilayangkan pemerintah Indonesia ke Arab Saudi soal eksekusi Zaenab tak akan mengganggu hubungan kedua negara.  “Hubungan Indonesia dan Arab Saudi baik sampai saat ini,” tandas Mustafa.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here