Tujuh Orang Pengikut ISIS Ditangkap Usai Dari Penjara Nusakambangan

Tujuh orang tersebut membawa bendera ISIS yang rencananya akan diserahkan ke salah satu keluarga narapidana kasus terorisme di Jawa Barat. Simbol-simbol ISIS tersebut merupakan titipan napi di LP Nusakambangan

0
539
Beredar Video Rekrutmen ISIS untuk Orang Indonesia
Tujuh Orang Pengikut ISIS Ditangkap Usai Dari Penjara Nusakambangan

ISIS INDONESIA – Tujuh orang yang diduga pengikut Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS ditangkap aparat Kepolisian Resor Cilacap. Mereka kedapatan membawa atribut ISIS usai melakukan kunjungan ke penjara Nusakambangan untuk menjenguk para terpidana kasus terorisme.

“Mereka ditangkap di Majenang setelah dari Nusakambangan,” kata Kepala Kepolisian Resor Cilacap, Ajun Komisaris Besar Andry Triaspoetra, Rabu, 13 Agustus 2013.

Kapolres mengatakan penangkapan terjadi di Desa Cilopodang, Kecamatan Majenang, saat kendaraan yang mengangkut tujuh pembesuk narapidana terorisme itu hendak kembali ke Jawa Barat. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa sore.

Andry mengatakan saat ini tujuh orang itu masih ditahan selama 1×24 jam untuk dimintai keterangan.

Ia menjelaskan tujuh orang tersebut membawa bendera ISIS yang rencananya akan diserahkan ke salah satu keluarga narapidana kasus terorisme di Jawa Barat. “Simbol-simbol ISIS tersebut merupakan titipan napi di LP Nusakambangan,” katanya.

Polisi saat ini masih mencari identitas napi Nusakambangan yang menyerahkan bendera tersebut. Tujuh orang tersebut diketahui sering menjenguk narapidana terorisme di Nusakambangan.

Salah satu yang ikut ditangkap polisi tersebut adalah orang yang selama ini mengaku sebagai Presiden ISIS Indonesia, Chep Hernawan. Ia adalah Ketua Gerakan Reformis Islam (GARIS) Cianjur.

Kepada wartawan, Chep mengaku hanya dititipi bendera ISIS oleh seorang narapidana yang berada di LP Kembang Kuning, Nusakambangan. “Saya sendiri ke LP Pasir Putih,” katanya.

Ia mengatakan rombongan pembesuk tak semuanya ke LP Pasir Putih untuk menemui Abu Bakar Ba’asyir. Pembesuk di Kembang Kuning itulah yang dititipi bendera ISIS. ( Ba’asyir Serahkan Bendera ISIS)

Menurut dia, barang tersebut merupakan titipan dan bukan miliknya. Barang berupa atribut ISIS tersebut dititipkan oleh sahabatnya untuk dibawa keluar dari Nusakambangan.

Selain selembar bendera ISIS, polisi juga menyita satu bendera GARIS, delapan topi dengan simbol ISIS dan empat kaos dengan simbol ISIS.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here