Chelsea vs Manchester United: Ujian Berat The Blues

1
73
Chelsea vs Manchester United: Ujian Berat The Blues

Laga besar bakal tersaji di pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Big match ini akan mempertemukan dua klub raksasa Chelsea kontra Manchester United.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (18/4/2015) di Stamford Bridge itu, selain sarat dengan gengsi juga memiliki nilai penting bagi kedua tim.

The Blues hingga kini makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 73 poin ditambah modal satu pertandingan. Mereka tentu sangat ingin memperpanjang dominasinya, sekaligus memuluskan langkah merebut gelar liga kelima sepanjang sejarah klub.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan timnya kini hanya butuh 11 poin lagi untuk dapat menjuarai Liga Inggris musim 2014/2015. Hitungan Mourinho tentu sudah termasuk hasil melawan MU.

“Situasi kami sangat baik. Tinggal selangkah lagi, kami hanya butuh tiga kemenangan dan dua hasil imbang,” ucap Mourinho

Begitupula MU. Tim Setan Merah yang kini duduk di peringkat  tiga, terpaut 8 poin dengan Chelsea, sangat berambisi mempertahankan posisinya guna memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Louis van Gaal, manajer MU, yakin timnya bisa mempertahankan posisinya hingga akhir musim, terutama setelah melihat performa timnya akhir-akhir ini.

Jelang laga penting ini, modal positif dibawa Chelsea dan MU. Dari enam pertandingan terakhir, Chelsea mencatat 4 kemenangan dan 2 kali seri di semua ajang. Kemenangan terakhir didapat Chelsea di kandang Queens Park Rangers.

Catatan fantastis juga diraih MU. Mereka belum terkalahkan di 6 pertandingan terakhir, termasuk saat menaklukkan rival terdekatnya Manchester City.

“Kami percaya diri datang ke Chelsea. Kami sedang dalam performa yang bagus dan sudah mengalahkan beberapa tim bagus. Itu akan menjadi ujian besar untuk kami di Chelsea karena mereka adalah pemuncak klasemen dan pertandingan selalu sulit di Stamford Bridge,” sahut kapten MU Wayne Rooney.

Pada pertandingan nanti, kedua pelatih kondang itu  akan beradu jeli meracik strategi. Dengan skema 4-2-3-1, Mourinho akan menempatkan tiga pemain andalannya Eden Hazard, Fabregas dan Willian dibelakang striker. Hanya sayangnya, Chelsea kemungkinan besar belum bisa diperkuat bomber andalannya Diego Costa, yang mengalami cedera.

Tentunya, ini menjadi kabar buruk bagi Chelsea, mengingat Costa merupakan mesin gol utama mereka. Sejauh ini, Costa sudah memproduksi 19 gol untuk The Blues di ajang Premier League.

Disisi lain, Van Gaal sepertinya akan mengandalkan lagi formasi baru andalannya 4-1-4-1. Rooney kembali jadi tumpuan di barisan depan dengan bantuan Fellaini dan Juan Mata dari lini kedua.

Namun, kabar buruk mendatangi MU sehari sebelum laga melawan Chelsea. Empat pemain mereka cedera dan tidak bisa dimainkan. Mereka adalah Michael Carrick, Daley Blind, Phil Jones dan Marcos Rojo.

Sekadar catatan, Chelsea dan United total telah bertemu sebanyak 45 kali di ajang Premier League, dan laga besok merupakan pertemuan mereka yang ke-46. Dari 45 pertemuan itu, The Blues sendiri telah mengantongi 15 kemenangan, The Red Devils memenangi 13 di antaranya, serta 17 pertandingan lainnya berakhir tanpa pemenang.

Pada pertemuan kedua tim di paruh pertama musim ini di Old Trafford, laga berakhir dengan kedudukan 1-1. Bagaimana dengan hasil di laga nanti? Chelsea dan MU diprediksi bakal menuai hasil yang sama seperti di pertemuan pertama.

Content Protection by DMCA.com
loading...

1 COMMENT

  1. Hello excellent website! Does running a blog like this take a lot of work?
    I’ve very little knowledge of computer programming however I had been hoping to start my own blog soon. Anyhow, if you have any suggestions or tips
    for new blog owners please share. I understand this is off subject but I just needed to
    ask. Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here