Di Old Trafford MU Takluk 1-2 Dari Swansea City, Premier League 2014-15

MU tak mampu memecah kebuntuan hingga laga usai sehingga Wayne Rooney dan kawan-kawan dipaksa mengakhiri pertandingan dengan takluk 1-2 dari Swansea City

0
344
MU Takluk 1-2 Dari Swansea City, Premier League 2014-15
Berikut jadwal siaran langsung lengkap Sepak Bola Televisi untuk Premier League, Piala COTIF, Hassanah Bolkiah Trophy, Timnas U-19

Di Kandang sendiri Manchester United (MU) di permalukan karena dengan mengejutkan takluk 1-2 dari Swansea City pada pertandingan pembuka Premier League 2014-15 di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/8/2014). Kekalahan ini cukup mengecewakan bagi Louis van Gaal karena laga ini merupakan debutnya di Premier League.

Van Gaal menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan ini. Manajer asal Belanda tersebut memasang duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez di lini depan Setan Merah.

Susunan Pemain
MU: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 42-Tyler Blackett, 8-Juan Mata, 18-Ashley Young, 21-Ander Herrera (Marouane Fellaini 67), 24-Darren Fletcher, 35-Jesse Lingard (Januzaj 23), 10-Wayne Rooney, 14-Javier Hernandez (Nani 46)
Manajer: Louis van Gaal

Swansea: 1-Lukasz Fabianski, 2-Jordi Amat, 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 4-Ki Sung-Yeung, 8-Jonjo Shelvey, 12-Nathan Dyer (Montero67), 15-Wayne Routledge, 23-Gylfi Sigurdsson, 10-Wilfried Bony (Gomis 77)
Manajer: Garry Monk

Wasit: Mike Dean


MU mampu mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, serangan yang dibangun Wayne Rooney dan kawan-kawan kerap mentok. Lini belakang Swansea tampil disiplin memutus alur serangan lawan.

MU dipaksa menelan pil pahit karena kebobolan lebih dulu oleh gol yang diciptakan Ki Sung-Yeung pada menit ke-28. Gol ini berkat usaha keras Gylfi Sigurdsson yang berhasil memberikan bola kepada Ki Sung-Yeung di dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Korea Selatan tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau kiper David De Gea.

MU berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk mencetak gol balasan. Wayne Rooney dan kawan-kawan kembali menguasai permainan. Tim tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap.  Sesekali MU juga melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Namun, Ashley Young dan Januzaj yang menjadi pemain sayap tak mampu melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti lawan. Beberapa kali umpan-umpan mereka berhasil disapu lini belakang Swansea. Hasilnya, MU gagal mencetak gol balasan sampai turun minum.

MU baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol indah Rooney pada menit ke-53. Awalnya, Phil Jones berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok Juan Mata. Namun, bola justru mengarah ke Rooney yang berdiri di belakang Jones. Dengan sigap, Rooney melepaskan tendangan salto yang membuat kiper Lukasz Fabianski terkecoh.

Van Gaal memasukkan amunisi baru pada menit ke-67. Ia memainkan Marouane Fellaini untuk menggantikan Ander Herrera.

Namun, Van Gaal harus kembali gigit jari karena timnya kembali kebobolan pada menit ke-72. Kali ini, Gylfi Sigurdsson yang mampu menaklukkan De Gea.

Gol ini menjadi bukti lemahnya lini belakang MU. Sigurdsson dalam posisi tak terkawal berada di dalam kotak penalti lawan. Ia kemudian melepaskan tembakan keras dan gol.

Setelah kebobolan, MU kesulitan mengembangkan permainan. Mereka juga kerap membuat kesalahan mendasar seperti salah mengoper bola. Masuknya, Fellaini juga tak memberikan perubahan terhadap permainan MU.

MU pun tak mampu memecah kebuntuan hingga laga usai sehingga Wayne Rooney dan kawan-kawan dipaksa mengakhiri pertandingan dengan takluk 1-2.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here